Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat

Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat
link : Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat

Baca juga


Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat

SULUT,Elnusanews - Ketua Konas CTI -CFF Indonesia yang  di jabat oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengunjungi Kantor Sekretariat Regional CTI CFF Manado jumat ( 07/04).

Dalam kunjungan kali ini Menteri Luhut menegaskan kembali dukungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman atas pentingnya upaya-upaya nyata di lapangan terkait konservasi kelautan , perikanan berkelanjutan dan ketahanan pangan yang dilakukan oleh organisasi multilateral CTI -CFF dengan pembangunan ekonomi kemaritiman di indonesia.

" Pada dasarnya tujuan kegiatan CTI -CFF kurang  lebih sejalan dengan program-program pembangunan ekonomi maritim kita, misalnya pengelolaan sampah dan pengurangan plastik debris serta pengembangan industri strategis bidang kemaritiman berkelanjutan," terang Menko Luhut.

Ditambahkan Menko Luhut isu yang menjadi sentral di dunia adalah sampah dan Indonesia negara urutan kedua penyumbang sampah setelah china, lalu bagaimana memusnakan sampah pertama plastik dan non plastik
Plastik di bakar bisa menghasilkan listrik.

"Dan hampir semua pelabuhan di indonesia  tidak bersih untuk itu musti diadakan  pembersihan setiap pelabuhan dan sungai - sungai dan harus ada kesadaran mulai dari lingkungan kita sendiri," tegas Menko Luhut.

Menko Luhut meminta Gubernur Olly untuk mensosialisasikan masalah kebersihan di gereja dan mesjid serta kepada masyarakat , bagaimana turis mau datang kalau lingkungan tidak bersih, turis destinasi bisa hancur.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  mengatakan mengenai masalah sampah dan penangananya pemerintah Sulut telah mencanangkan gerakan Malendong bersih bunaken, pembersihan Laut, DAS (Daerah Aliran Sungai) yang menjadi agenda rutin dari  pemerintah provinsi.

"Sekarang ini saya telah mengutus Wakil Gubernur ke Denmark untuk mempelajari pengelolaaan sampah menjadi sumber energi yang ramah lingkungan,"  Kata Olly.

Sementara itu Direktur Eksekutif CTI-CFF Widi A Pratikto menyambut baik kedatangan bersejarah Menko Luhut, yang baru pertama kali berkunjung di gedung sekretariat Regional CTI -CFF.

"Karena, peran indonesia sangat penting di kawasan Segitiga Karang sebagai pendorong kegiiatan konservasi maupun kerjasama di bidang kelautan untuk perkembangan ekonomi kemaritiman berkelanjutan antar negara CTI-CFF," kata Widi.

(ROKER)


Demikianlah Artikel Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat

Sekianlah artikel Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menko Luhut Minta Olly Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/04/menko-luhut-minta-olly-sosialisasikan.html

Subscribe to receive free email updates: