Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan

Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan
link : Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan

Baca juga


Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan

MANADO,Elnusanews - Pelatihan Safe Community yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Kesehatan Kota Manado kembali dilanjutkan. Kali ini dengan menggandeng  yayasan ambulance gawat darurat 118-119 dari Jakarta dengan agenda pemberian pelatihan berupa ujian teori dan praktek. Kamis (01/12).

Dikatakan Ketua pelaksana kegiatan Asti Puspita Rini, pelatihan kali ini mengaggendakan pemberian pembekalan kepada peserta berupa teori dan langsung praktek teknik penyelamatan dalam air.

"Contohnya, pada saat ada bencana banjir dan ada korban yang tenggelam, disaat itu pula kita langsung membantu dengan cara melihat barang-barang yang ada disekitar seperti, tali, galon, atau dengan cara berenang. Apabila bisa berenang sehingga kita sudah bisa memberikan pertolongan pertama sebelum ada bantuan dari tim medis atau tim SAR," papar Asti.

Lanjut Asti, pada teori   pertolongan pertama pada saat unjuk rasa dan terjadi kericuhan.

"Ketika ada yang korban, pada saat itu juga kita langsung bisa membantu menolong korban tersebut sebelum ditangani oleh tim medis, sehingga korban bisa diselamatkan," tambahnya.

Sementara itu, pelatihan yang diikuti oleh TNI, Polri ,Pol PP, BNPB, serta beberapa unsur baik dari Rumah Sakit ataupun Puskesmas, nampak para peserta sangat antusias mengikuti untuk pelatihan ini.

Pelatihan ini sendiri, diperkirakan akan berakhir hari Sabtu 3 Desember 2016, dengan agenda simulasi yang akan dilaksanakan di lapangan Tikala Kota Manado. (Moris)


Demikianlah Artikel Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan

Sekianlah artikel Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pelatihan Save Community Kembali Dilanjutkan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2016/12/pelatihan-save-community-kembali.html

Subscribe to receive free email updates: