DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75

DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75 - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75
link : DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75

Baca juga


DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75

MINSEL, Elnusanews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan rapat paripurna dalam mendengarkan pidato kenegaraan HUT RI Ke- 75 Tahun 2020.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE disaksikan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH. Wakil dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, asisten, OPD maupun para Camat melalui Ficon.

Meskipun berbeda lokasi rapat karena dibatasi Covid 19, rapat paripurna berlangsung tertib dan lancar.

Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE menyampaikan bahwa meskipun sidang paripurna pidato kenegaraan tahun ini di batasi dengan Covid 19, namun semangat perjuangan kita tidak akan luntur, ujarnya saat memimpin rapat yang di laksanakan pada Jumat, 14 Juli 2020.

Dalam sambutannya Presiden Djoko Widodo mengatakan, sebanyak 215 negara, tanpa terkecuali, sedang menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

Dalam catatan  WHO, sampai dengan tanggal 13 Agustus kemarin, terdapat lebih dari 20,4 juta kasus di seluruh dunia, dengan jumlah kematian di dunia sebanyak 744.000 jiwa.

Semua negara, negara miskin, negara berkembang, termasuk negara-negara maju, semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19.
Krisis perekonomian dunia juga terparah dalam sejarah. Di kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi negara kita masih plus 2,97 persen, tapi di kuartal kedua kita minus 5,32 persen.

Ekonomi negara-negara maju bahkan minus belasan persen, sampai minus 17-20 persen. Kemunduran banyak negara besar ini bisa menjadi peluang dan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan.

Saya menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama, dan tokoh-tokoh budaya agar menjadikan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru; sekali lagi, kebangkitan baru; untuk melakukan sebuah lompatan besar.

Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar.

Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.
Saatnya kita bajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan-lompatan besar.

Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara upper middle
incomecountry. Dan, 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia negara maju.

Kita harus melakukan reformasi fundamental dalam cara kita bekerja. Kesiap-siagaan dan kecepatan kita diuji.

Kita harus mengevakuasi Warga Negara Indonesia dari wilayah pandemi Covid-19 di Tiongkok. Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat- obatan, alat kesehatan, dan mendisiplinkan protokol kesehatan.
Semuanya harus dilakukan secara cepat, dalam waktu yang sangat singkat.

Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian nasional, kita juga harus cepat bergerak: memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako, bansos tunai, subsidi dan diskon tarif listrik, BLT Desa, dan subsidi gaji; membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit, memperoleh banpres produktif berupa bantuan modal darurat, dan membantu pembelian produk-produk mereka, membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK, antara lain melalui bantuan sosial dan Program Kartu Prakerja. Sesuatu yang tidak mudah. Sesuatu yang tidak mudah.

Untuk itu semua, pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program; menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR menjadi UU Nomor 2 Tahun 2020—terima kasih para anggota DPR atas kerja cepatnya—; mensinergikan BI, OJK, dan LPS, dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional.

Krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja kita. Dari cara-cara normal menjadi cara-cara ekstra-normal. Dari cara-cara kerja biasa menjadi cara-cara kerja luar biasa.

Dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut. Dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.

ASN di pusat dan di daerah. Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi fundamental di sektor kesehatan juga harus kita percepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan.

Penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan serta industri obat dan alat kesehatan, harus diprioritaskan. Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran.

Demikian pula halnya dengan ketahanan pangan, dengan menjamin kelancaran rantai pasokan makanan dari hulu produksi sampai hilir distribusi, ke seluruh wilayah negeri.

Efisiensi produksi pangan, peningkatan nilai tambah bagi petani, penguatan koperasi, dan metode korporasi petani akan terus ditingkatkan. Food estate, lumbung pangan, sedang dibangun untuk memperkuat cadangan pangan nasional

Masih banyak langkah-langkah besar yang harus kita lakukan. Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan.
Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, bukan hanya keluar dari krisis. Langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi.

Krisis memberikan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan, untuk melakukan lompatan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar.

Mari kita pecahkan masalah fundamental yang kita hadapi. Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan.
Kita harus bajak momentum krisis ini.

Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia maju yang kita cita- citakan.

Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila, ucap Presiden Djoko Widodo.

Sehubungan dengan pidato Presiden Djoko Widodo, Bupati Minahasa Selatan Christiany Paruntu, SE menyampaikan akan terus berupaya semaksimal serta menjadi garda terdepan dalam memberantas Covid 19.

Akan terus mengawal semua bantuan yang telah di salurkan baik itu BLT DD, BST, PKH, BPNT dan bantuan lainnya demi kelangsungan hidup masyarakat Minahasa Selatan pasca Covid 19.

Selain adanya bantuan kucuran pemerintah pusat, Bupati Tetty mengatakan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sendiri telah merealokasikan dana APBD kepada masyarakat untuk kesehatan, pendidikan, bansos dan bantuan lainnya sejak munculnya wabah ini.

Saya berharap di situasi pandemi saat ini masyarakat Minahasa Selatan tidak berputus asa dan saling menyayangi satu sama lain serta menyerahkan sepenuhnya kehidupan kita kepada Tuhan yang empunya kehidupan.

"Saya percaya dibalik musibah pandemi Covid 19, ada rencana indah yang Tuhan sudah sediakan" pungkas Bupati CEP.

(Rela)


Demikianlah Artikel DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75

Sekianlah artikel DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPRD Minsel, Laksanakan Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI Ke- 75 dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/08/dprd-minsel-laksanakan-sidang-paripurna.html

Subscribe to receive free email updates: