Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden

Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden
link : Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden

Baca juga


Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden

MINUT, Elnusanews -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-74 yang akan jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang, maka Pemkab Minut mulai melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya lomba tari Maengket dan tari Tumatenden.

Kegiatan ini digelar di atrium kantor Bupati Minut, Selasa 13 Agustus 2019 dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minut, dr Jane Simons.
Ketua Panitia Lomba, Maximiliam Tapada MPd mengatakan, untuk kategori lomba tari Tumatenden hanya dikhususkan bagi pelajar tingkat SD dan SMP.

Sementara untuk lomba tari Maengket terbuka untuk umum. Tujuan lomba ini adalah untuk menambah wawasan akan kebudayaan daerah.
"Tari Maengket tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan umum. Pelaksanaan lomba hanya untuk hari ini saja," kata Tapada yang juga sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut.

Dalam keikutsertaan lomba ini, lanjut Tapada, sudah disampaikan kepada semua sekolah yang ada di Minut.

Bahkan, surat pemberitahuan telah dilayangkan ke 10 kecamatan yang ada di daerah tersebut.

"Untuk Tari Tumatenden hanya diikuti oleh 2 peserta dan Tari Maengket 8 peserta.

Namun yang pasti, kami sudah sampaikan kegiatan ini kepada masyarakat dan sekolah yang ada di Minut agar bisa ikut serta dalam perlombaan ini," tambahnya.

Adapun juri dalam lomba ini yakni Agnes Tumbelaka, S.Pd, MM, Dharma Kaunang SPd dan Wudan Kalesaran, S.Pd, MM. Ketiganya merupakan pengawas dalam Dinas Pendidikan Minut.

 Untuk nama pemenang dan hadiah, nantinya akan diserahkan pada Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang usai upacara HUT RI ke-74. (Tommy)


Demikianlah Artikel Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden

Sekianlah artikel Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/08/bupati-vap-sukses-buka-lomba-tari.html

Subscribe to receive free email updates: