Judul : Pasien Terlantar, Begini Penjelasan Dirut RSUD Bitung
link : Pasien Terlantar, Begini Penjelasan Dirut RSUD Bitung
Pasien Terlantar, Begini Penjelasan Dirut RSUD Bitung
BITUNG, Elnusanews - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung, dr Pitter Lumingkewas memberikan klarifikasinya seputar kasus pasien Nova Pundoko yang sempat terlantar hingga harus antri berjam-jam baru mendapatkan tindakan medis di IGD rumah sakit tersebut.Lumengkewas mengakui adanya keterlambatan tindakan petugas atau dokter yang berjaga saat dialami pasien Nova Pundoko. Hal itu disebabkan karena pada saat kejadian kondisi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bitung lagi banyak pasien dan ruangan penuh.
Ia, menjelaskan waktu itu pasien (Nova) masuk IGD indikasi rawat jalan ngak masalah pasien tersebut langsung pulang rumah.
"Nah, ketika mau rawat inap pasien butuh observasi untuk kemudian ditentukan rawat inap atau pun bisa rawat jalan. Sehingga pasien tersebut terpaksa antri namun tetap mendapatkan tindakan oleh medis,"jelas Lumingkewas, Selasa (5/12/2017).
Lumingkewas juga menuturkan kasus seperti dialami pasien Nova Pundoko bukan kali pertama. Ada sejumlah keluhan pasien yang diterima manajemen RSUD Bitung. Dan itu menjadi motivasi agar rumah sakit pusat rujukan di Sulut bisa lebih baik lagi.
"Atas nama pimpinan RSUD Bitung kami mohon maaf terhadap pelayanan kami. Dan kedepannya lebih baik lagi untuk masyarakat Bitung dan sekitranya,"tandasnya. (Rego)
Demikianlah Artikel Pasien Terlantar, Begini Penjelasan Dirut RSUD Bitung
Sekianlah artikel Pasien Terlantar, Begini Penjelasan Dirut RSUD Bitung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Pasien Terlantar, Begini Penjelasan Dirut RSUD Bitung dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/12/pasien-terlantar-begini-penjelasan.html