Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia

Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia
link : Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia

Baca juga


Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia

Jakarta, Elnusanews - Wakil Walikota Manado Mor D.Bastiaan SE, mewakili Walikota Manado DR.G.S.Vicky Lumentut SH, MSi, DEA, Memenuhi undangan dari  Kementerian (PUPR) sekaligus menandatangani komitmen sebagai kota layak huni pada rangkaian peringatan Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia yang digelar di halaman kantor kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta (6/11/2017).

Hari Habitat Dunia dan Hari Kota se-Dunia yang digelar oleh Kementerian (PUPR) dengan tema "Mewujudkan Rumah Terjangkau dan Inovasi Kepemerintahan Menuju Terwujudnya Kota Terbuka"

Ada 3 Kota yang menjadi Narasumber dari 27 Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia yakni, Manado, Pekan Baru dan Palu.

Menurut Wawali Mor, Kota Manado menjadi salah satu narasumber dari 27 Kota/Kabupaten se-Indonesia.

"Kami menjelaskan kepada publik berupa inovasi-Inovasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado, yakni Inovasi untuk membangun sebuah kota yang produktif, dan berkelanjutan, Proses Rivitalisasi sungai  yang ada pasca banjir pada tahun 2014, bagaimana mengatasi masalah sampah, masalah kemacetan serta bagaimana membangun kota baru di Kecamatan Mapanget" jelas Mor.

"Semua ini adalah menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam melaksanakan pembangunan menuju pada kota layak huni, produktif, dan berkelanjutan, sehingga Manado adalah salah satu contoh untuk kota-kota lain yang ada di Indonesia" urai Mor.

Dikatakanya, semua kota memiliki permasalahan yang sama dengan adanya Urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke-kota yang tidak terhindarkan, karena hingga saat ini jumlah penduduk perkotaan mencapai 160 juta jiwa lebih atau 53 persen dari seluruh penduduk di Indonesia.

"Setiap kota dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi agar supaya kotanya tidak menjadi kota yang kumuh, angka kemiskinan bertambah, dan angka kriminalitasnya naik" tandas Wawali Mor.

Acara ini juga disemarakan dengan kegiatan pameran, lomba foto, seminar, dan Workshop tentang perkotaan.
(moris).


Demikianlah Artikel Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia

Sekianlah artikel Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wawali Mor Menjadi Narasumber dalam Acara Hari Habitat se-Dunia dan Hari Kota se-Dunia dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/11/wawali-mor-menjadi-narasumber-dalam.html

Subscribe to receive free email updates: