Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut

Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut
link : Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut

Baca juga


Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut

MINUT, Elnusansws -- Permohonan pembuatan sertifikat tanah warga desa Sawangan kecamatan Airmadidi mulai diproses Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minut. 300 bidang tanah yang diajukan pemerintah desa, sudah didaftarkan melalaui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Upaya pemerintah desa dalam membantu masyarakat untuk memperoleh sertifikat tanah melalui Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) sertifikat tanah patut diacungi jempol. Selain memenuhi target BPN 300 bidang tanah, pemerintah desa juga sangat proaktif dalam membantu melengkapi berkas permohonan yang diajukan masyarakat untuk didaftarkan melalui program PTSL.

“Berkas permohonan sertifikat tanah masyarakat desa Sawangan yang ikut Prona sedang di proses BPN. Sebagai pemerintah desa kami harus proaktif untuk mengecek kelengkapan berkas di BPN agar masyarakat yang ikut Prona bisa mendapatkan sertifikat tanah." kata Stendry Wangke hukum tua desa Sawangan.

Wangke menjelaskan, tahun 2017 ini desa Sawangan mendapatkan jatah 300 sertifikat Prona dari BPN. Untuk memenuhi target tersebut, pemerintah desa bersama seluruh perangkat terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat sehingga yang diberikan tersebut bisa dipenuhi.

“Sertifikat tanah ini sangat penting bagi masyarakat untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum atas suatu bidang tanah serta dapat meminimalisir terjadinya sengketa tanah di desa Sawangan."jelasnya.

Ia berharap berkas permohonan sertifikat yang diajukan bisa segera diproses agar harapan masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum berkenaan dengan jenis hak atas tanahnya bisa terwujud.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak BPN,  desa Sawangan merupakan salah satu desa yang mengajukan sertifikat Prona terbanyak di Minahasa Utara. (Tommy)


Demikianlah Artikel Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut

Sekianlah artikel Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sertifikat Prona Warga Desa Sawangan Mulai Diproses BPN Minut dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/10/sertifikat-prona-warga-desa-sawangan.html

Subscribe to receive free email updates: