Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa

Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa
link : Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa

Baca juga


Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa


MINUT, Elnusanews -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minut, gencar melakukan pelayanan jemput bola ke sejumlah desa dan kecamatan untuk melayani administrasi kependudukan dan catatan sipil warga setempat.“Hari ini kami melakukan pelayanan ‘on the spot’ administrasi kependudukan, seperti pembuatan kartu keluarga, kartu tanda penduduk, dan akta kelahiran di Desa Air Putih Kecamatan Kubu dan warga desa sekitar yang dekat. Pelayanan ini kita lakukan disini hingga dua hari,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Susana Katuuk pada sejumlah wartawan Selasa (04/04/2017). Menurut Katuuk, pihaknya mengerahkan sejumlah operator untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan di daerah pingggiran sesuai dengan permintaan masyarakat, bahkan dokumen tersebut langsung diverifikasi dan dicetak.“Antusiasme masyarakat cukup tinggi memanfaatkan kegiatan pelayanan jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Minut dan mereka tidak perlu jauh-jauh untuk membuat dokumen kependudukan karena petugas yang mendatangi warga di balai desa,” jelasnya.Menurutnya, kegiatan pelayanan jemput bola untuk administrasi kependudukan tersebut gencar dilakukan, untuk menunjang visi dan misi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong tentang melayani, mengasihi, dan mensejahterakan. Target kami terutama di daerah pesisir dan daerah sulit dijangkau dan program tersebut akan terus berjalan hingga administrasi kependudukan semua masyarakat se-Kabupaten Minahasa Utara.“Sebagian besar warga yang berada di desa-desa di Minut nelayan dan petani. Sehingga kalau mau mengurus ke capil kan jauh dan mereka harus meninggalkan pekerjaannya satu hingga dua hari. Jadi lebih baik kita yang datang ke Desa-Desa agar memudahkan pelayanan,” terang Katuuk.Katuuk menuturkan pihaknya siap memberikan pelayanan yang prima untuk program layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil kepada masyarakat di daerah pesisir dan sulit dijangkau sehingga kegiatan jemput bola demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan.(Tommy)


Demikianlah Artikel Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa

Sekianlah artikel Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disdukcapil Minut Jemput Bola ke Desa-desa dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/04/disdukcapil-minut-jemput-bola-ke-desa.html

Subscribe to receive free email updates: