Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja

Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja
link : Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja

Baca juga


Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja


Minsel, Elnusanews.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Frangky T. Tangkere hadir pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta, Senin 6/11/2023.

Dalam kegiatan ini Minahasa Selatan kembali menerima Insentif Fiskal Kinerja dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah pada Tahun 2023 Periode Ketiga dengan jumlah Rp 9.538.801.000. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun penghargaan ini layak diterima Minahasa Selatan sebagai Apresiasi Pemerintah Pusat dimana melalui Pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH mampu mengendalikan laju inflasi di wilayahnya.


Pada kesempatan yang ada Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman  mengatakan, total insentif fiskal yang diberikan pada periode ketiga 2023 sebesar Rp.340 miliar.Dengan total Pagu sebesar Rp.660 miliar.

“Kami memberikan penghargaan kepada Pemda yang memiliki kinerja baik dalam mengendalikan inflasi, insentif fiskal ihwal pengendalian inflasi pada tahun ini telah diberikan dua kali."tutur Luky.

Bupati Minahasa Selatan pun merespon baik penghargaan ini,dengan mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang boleh bekerja sama.

"Terima kasih atas kerja sama yang baik dari jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Forkopimda Minahasa Selatan, Semua Elemen dan Masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Tentu ini adalah keberhasilan kita bersama." Ucap FDW

Sementara itu Daerah penerima insentif tersebut terdiri dari 3 provinsi, 6 kota, dan 25 kabupaten.

Daerah penerima di tingkat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Sulawesi Barat. Kemudian di tingkat kota, yaitu Subulussalam, Tidore Kepulauan, Sibolga, Banjarbaru, Pagar Alam dan Singkawang. 

Dan Daerah penerima Insentif di tingkat Kabupaten, di antaranya; Minahasa Selatan, Pulau Morotai, Bangka Selatan, Kutai Kartanegara, Morowali, Paser, Sorong Selatan, Pohuwato, Banggai, Luwu, Boalemo, Bulungan, Aceh Singkil, Sumbawa Barat, Pulang Pisau, Minahasa Utara, Supiori, Tabalong, Parigi Moutong, Bandung, Landak, Lamongan, Bolaang Mongondow, Banyuwangi dan Pasaman.

Dengan empat indikator penilaian Dari pemerintah Pusat untuk kinerja Pemda, Pertama peringkat Inflasi. Kedua, pelaksanaan sembilan upaya Inflasi Pangan. Ketiga, kepatuhan penyampaian laporan ke Kementerian Dalam Negeri.

(Ct)



Demikianlah Artikel Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja

Sekianlah artikel Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dibawah Pemerintahan FDW,Minsel Mampu Menekan Inflasi Daerah Lewat Penerimaan Insentif Fiskal Kinerja dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/11/dibawah-pemerintahan-fdwminsel-mampu.html

Subscribe to receive free email updates: