Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023

Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023 - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023
link : Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023

Baca juga


Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023


Minsel, Elnusanews.com- Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan jasa setdakab Minahasa Selatan  Ibu. Silvia F. Bimbahati, S.Pt menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional  Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta pada Selasa,07/11/2023

Acara pembukaan ditandai dengan memainkan angklung secara serentak,yang selanjutnya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah selaku instansi pembina Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah penyelenggara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah agar mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023 yang diikuti oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki menyampaikan dalam Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta bahwa hingga 1 November 2023, realisasi pengadaan barang dan jasa (PBJ) UMKM telah mencapai Rp221,49 triliun.

"Target 40 persen belanja UMKM itu kan baru tercapai 37,6 persen. Ini angka sudah cukup bagus jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tapi masih terus harus kami perjuangkan, mengajak semua pihak, untuk memajukan pengadaan barang dan jasa yang lebih optimal, transparan dan adil bagi semua. "Maka, Forum ini adalah tempat untuk berkolaborasi dalam sektor pengadaan kita," ungkapnya

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Menteri/Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga Pemerintah, Gubernur, Bupati dan Wali kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Ketua/Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan (IAPI dan IFPI).

(Ct)



Demikianlah Artikel Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023

Sekianlah artikel Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,FDW Hadiri RAKORNAS Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023 dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/11/sukseskan-gerakan-nasional-bangga.html

Subscribe to receive free email updates: