Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi

Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi
link : Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi

Baca juga


Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi




TOMOHON,Elnusanews - Upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ternyata tidak didukung penuh oleh sejumlah SKPD yang ada di daerah itu. Buktinya, banyak kendaraan dinas (Kendis) milik Pemkot Tomohon yang saat ini menunggak pembayaran pajak kendaraan dinasnya.

Terkait hal tersebut, Walikota Tomohon Caroll Senduk menegaskan bahwa jika ada SKPD yang belum membayar bayar kendaraan dinas (Kendis) agar segera melakukan pembayaran.

Walikota pilihan rakyat Tomohon itu pula berharap bagi kendaraan dinas yang menunggak pajak agar segera membayarnya. Menurutnya,  pemerintah harus menjadi contoh untuk taat pajak.

“Bagaimana masyarakat mau bayar pajak, kalau pemerintah kendaraannya mati pajak," kata Walikota Caroll Senduk ketika dihubungi elnusanews.com, Selasa (1/8/2023) via telpon.

Berpijak dari sini, kita menilai bahwa persoalan penunggakan pajak kendaraan di lingkungan pemerintah kota Tomohon adalah persoalan serius.

"Tidak boleh ada lagi kasus penunggakan pajak kendaraan dinas, karena kondisi ini sangat melukai hati masyarakat yang memang taat membayar pajak," tandas Caroll Senduk.

Sementara itu, Kepala UPTD Samsat Tomohon, Proklaindo Wulus membenarkan hal tersebut. Namun untuk jumlah dan berapa perangkat daerah yang melakukan tunggakan pajak masih di inventarisir.

Dirinya belum bisa menyebutkan berapa nilai tunggakan pajak kendaraan dinas di setiap SKPD.

"Kita masih melakukan pendataan, dan bukan hanya kendaraan dinas  saja yang menunggak pajak," katanya.

Setelah mendapatkan data nantinya, Samsat Tomohon akan melakukan jemput pajak. Artinya wajib pajak akan didatangi terkait tunggakan pajak yang belum dibayarkan oleh wajib pajak itu sendiri.

"Nanti kita akan datangi, untuk penarikan pajak, dan mempertanyakan kendala apa yang dialami sehingga aset daerah yang seharusnya membayar pajak kini menunggak," pungkasnya.

Perlu diketahui jumlah kendaraan Pemkot Tomohon yang belum menyelesaikan kewajiban administrasi PKB, update 30 Juni / semester 1 tahun 2023 berjumlah 445 unit kendaraan meliputi kendaraan dinas roda dua berjumlah 276 unit  dan kendaraan dinas roda empat berjumlah 169 unit. Tunggakan pajak kendaraan dinas ini terhitung sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2023 semester 1.

(roker)







Demikianlah Artikel Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi

Sekianlah artikel Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ratusan Kendis Tunggak Pajak, Walikota Caroll Minta SKPD Segera Dilunasi dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/08/ratusan-kendis-tunggak-pajak-walikota.html

Subscribe to receive free email updates: