Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam

Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam
link : Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam

Baca juga


Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam




TOMOHON,Elnusanews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, saat ini fokus pada pengembangan Koperasi Sektor Riil, guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tomohon Dra Lily Solang MM, pada kegiatan Bimbingan Teknis Perkoperasian bagi Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi di Kota Tomohon, bertempat di Hotel Wise, Kelurahan Kamasi, Selasa (01/07/2023).

“Dari sisi peluang, Koperasi Sektor Riil ini, juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan masih banyak macam usaha lainnya,” ujar Solang.

Dia menjelaskan, setiap wilayah, kota/kabupaten di Indonesia pasti memiliki potensi unggulan, Komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. Koperasi sektor rill harus jadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut.

“Tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat di wilayah tersebut,” terang Solang.

Diharapkannya, gerakan koperasi di Kota Tomohon mampu untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

Sebagai narasumber kegiatan ini, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Clara Polii SE MSi. Diikuti oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Nova Rompas, dan para peserta Bimtek.

(roker/*)



Demikianlah Artikel Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam

Sekianlah artikel Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Walikota Caroll Harap Gerakan Koperasi di Tomohon Mampu Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/08/walikota-caroll-harap-gerakan-koperasi.html

Subscribe to receive free email updates: