Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting

Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting
link : Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting

Baca juga


Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting


BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM hadir sekaligus membuka kegiatan Rembuk Stunting Kota Bitung Lewat Via Zoom,  beserta Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E hadir langsung sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Bitung, bertempat di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Kamis (15/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut Walikota Bitung Menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas Nasional yang harus kita dukung bersama-sama.

"Makanya dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk lebih serius, lebih berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting, melalui kerja nyata, kerja keras,kerja cerdas,kerja tuntas,dan kerja berkualitas, dengan membangun strategi, kolaborasi dan akselerasi, bersama masyarakat, swasta, organisasi,non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi, serta pihak-pihak lainnya,"tegasnya.

Ia mengatakan, karena tanpa adanya komitmen dan sinergitas yang kuat, serta cepat untuk menyelamatkan generasi bangsa ini dari ancaman Stunting, maka gerakan kita hari ini pastinya sia-sia, dan dapat dipastikan kegiatan kita hanya sebatas semboyan tapi miskin gerakan.

Ia berharap, Khusus perangkat daerah, jika komitmennya masih lemah, saya minta dalam penyusunan anggaran APBD-Perubahan 2023 maupun APBD 2024 nantinya, kegiatan yang sifatnya tidak penting dan tidak memiliki output besar dalam pencapaian visi dan misi serta mendukung program nasional, agar dihapus dan diganti dengan program dukungan komitmen penanganan stunting.

"Kepada Pak Wakil Walikota selaku Ketua TPPS dan Pak Sekda selaku Ketua TAPD dan juga Kepala BAPPEDA khususnya, untuk memastikan perangkat daerah yang termasuk kedalam intervensi sensitif dan spesifik telah memasukkan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting dalam dokumen rencana daerahnya,"jelasnya.

Jika tidak termuat dalam dokumen rencana kerjanya, segera lapor dan kita evaluasi.

Kepada tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat kota, kecamatan, kelurahan

"Saya tegaskan sejak dini susun strategi dan sinergi agar semua lini bergerak cepat dalam penanganan penurunan stunting ini. khusus yang menjadi lokus penanganan penurunan stunting di 8 Kecamatan di tahun 2023 ini,"harapanya. (*)



Demikianlah Artikel Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting

Sekianlah artikel Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cegah Stunting Pemkot Bitung Laksanakan Rembuk Stunting dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/06/cegah-stunting-pemkot-bitung-laksanakan.html

Subscribe to receive free email updates: