Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal

Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal
link : Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal

Baca juga


Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal



TOMOHON,Elnusanews  – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH mengaku sangat bersyukur mengikuti Pekan Nasional (PENAS) ke-XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto secara virtual, Sabtu (10/06/2023).

Diakui Number One Kota Tomohon itu, banyak nilai yang bisa diperoleh di ajang PENAS KTNA.

“Lewat Penas KTNA yang ke 16 kita semua boleh belajar banyak hal terutama inovasi- inovasi pertanian yang luar biasa hebat,” ungkap Caroll Senduk.

Sejumlah perkembangan inovatif bidang pertanian itu, kata Caroll Senduk, antara lain dapat dilihat dari dari sarana/peralatan, pupuk maupun hasilnya.

Ia pun sangat mengapresiasi para petani di seluruh Indonesia yang tak pernah berhenti mengembangkan inovasi.

“Tuhan memberkati petani-petani Indonesia, yang ada di Tomohon dan kita samua,” ucap Caroll Senduk.

Diketahui pada pelaksanaan PENAS XVI KTNA tahun 2023, Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH, menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo hyang disematkan oleh Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH.

Tanda penghormatan ini diterima Wali Kota Caroll Senduk karena telah berperan aktif dalam bidang pertanian melalui sistem pengembangan tanaman organik dengan membangun Pusat Pengelolaan Sampah Organik Terpadu (PPSOT) dan Stasiun Jalan Michi No Eki sebagai pusat pemasaran, perdagangan dan pariwisata hasil pertanian organik serta menetapkan lembaga tani dan produk tani yang telah bersertifikat sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan pendapatan petani.

(roker/*)



Demikianlah Artikel Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal

Sekianlah artikel Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/06/caroll-senduk-lewat-penas-xvi-ktna-kita.html

Subscribe to receive free email updates: