146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO

146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO
link : 146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO

Baca juga


146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO

MINUT, Elnusanews -- Sebanyak 146 sekolah baik SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tahun 2017 oleh Badan Keuangan Minut. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH. Rabu (01/11/2017).

“Kegiatan ini digelar untuk pertanggungjawaban Dana Bantuan Operasional Sekolah satuan pendidikan negeri yang diselenggarakan oleh Kabupaten/Kota pada anggaran pendapatan dan belanja daerah. Untuk itu para Kepala Sekolah dan bendahara BOS yang mengikuti acara ini dapat mengikutinya sampai akhir kegiatan, agar pelaksanaan nanti dapat mengikuti sesuai peraturan pemerintah,” jelasnya.

Lanjut Parengkuan, kewajiban Pemerintah Daerah untuk menganggarkan penyajian pendapatan dan belanja yang bersumber dari Dana Bos pada laporang keuangan Pemerintah Daerah sesuai amanat Surat Daerah (SE) Mendagri No 910/106/SJ tentang petunjuk teknis penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan.

“Tujuannya kegiatan ini, untuk meningkatkan laporang keuangan Daerah, tertib administrasi pengelolaan keuangan dana BOS dan Peningkatan kompetensi pengelolaan dana BOS baik tingkat SD sampai SMP di Minut,” katanya.

Parengkuan menambahkan, dalam pengelolaan Dana BOS pada satuan pendidikan negeri, termasuk salah satu objek pememeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Dengan itu, harapannya kepada para pengelola Dana BOS supaya menguasai sepenuhnya tata cara pengelolaan, penggunaan serta pengusunan laporan,” tukas Parengkuan. (Tommy)


Demikianlah Artikel 146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO

Sekianlah artikel 146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 146 SD dan SMP di Minut Ikuti Pembekalan Penggunaan Dana BO dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/11/146-sd-dan-smp-di-minut-ikuti.html

Subscribe to receive free email updates: