LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang

LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang
link : LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang

Baca juga


LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang




TOMOHON,Elnusanews - Wali Kota Tomohon mengatakan maksud dan tujuan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Tomohon dengan LPK Tsunagu Japan Indonesia dan Jayadi Global Education Center Manado yakni untuk mendapatkan pekerja-pekerja ke jepang.

“MoU ini memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat terlebih pelajar yang sudah menyelesaikan studi untuk boleh mengikuti pelatihan di LPK, untuk boleh nanti jika Tuhan perkenankan dapat di pekerjakan di Jepang, karena sudah ada beberapa yang lulus dan sudah bekerja,” kata Wali Kota Caroll Senduk disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Lintas Lembaga dan Penyelenggaraan Pelatihan Kerja Bagi Pencari Kerja Tahun 2023. Jumat (10/11), di Aula SMK Kristen 1 Tomohon

Dikatakannya, hal ini juga memberikan kesempatan kepada siswa siswi di SMK Kristen 1 Tomohon untuk selanjutnya dapat berkipra atau bekerja di luar negeri. Program pemerintah provinsi maupun pemerintah kota bagaimana anak anak atau pekerja boleh mempunyai skil dan yang khusus, minat dan bakat boleh mengikuti pelatihan ini dan boleh bekerja di jepang.

“Ini semua tentu harapan kami pemerintah agar bisa membuka wawasan untuk boleh kerja di luar negeri. Sehingga, pemerintah mengambil inisiatif dengan penandatanganan MoU dan tentu dapat bermanfaat bagi kita semua,” tukas Wali Kota.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Mariam Rau SH MH, dikesempatan tersebut mengatakan saat ini Kota Tomohon mengalami peningkatan angkatan kerja, dimana lapangan kerja masih kurang. Oleh karena itu, Pemkot berinisiasi menekan hal tersebut dengan kerjasama lintas lapangan kerja.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta karya kemudian Visi Wali Kota Tomohon 2021 2024 untuk menjadikan Kota Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera,” ujarnya.

Selanjutnya, maksud kegiatan ini yaitu memberikan sosialisasi dan membangun, koordinasi lintas lembaga dalam penyelenggaraan pelatihan kerja bagi pencaker tahun 2023, serta dengan tujuan pencari kerja menjadi terampil kompeten berintegritas, berbudaya disiplin kerja dan mampu berdaya saing dalam dunia kerja dimanapun.

Turut hadir, Direktur LPK Tsunagu Japan Indonesia Lioni Mongi, Mewakili Kepala Cabang Jayadi Global Education Center Manado ibu Oktavia bersama tim, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP, Para asisten Sekretaris daerah Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Tomohon Altje Liuw SPd MPd bersama guru guru dan siswa siswi.

(roker/*)



Demikianlah Artikel LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang

Sekianlah artikel LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LPK TJI, JGEC-Pemkot Tomohon MoU Buka Peluang Pencaker ke Jepang dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/11/lpk-tji-jgec-pemkot-tomohon-mou-buka.html

Subscribe to receive free email updates: