PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli

PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli
link : PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli

Baca juga


PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli


Gunungsitoli,- Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian meresmikan sekaligus melakukan serahterima bantuan perpustakaan digital (digital library) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gunungsitoli, Kamis (26/10/2023).

Menurut Revi, peresmian sekaligus serah terima bantuan perpustakaan digital ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

"Di era 4.0 saat ini terjadi perubahan metode pembelajaran, yang dimana menekankan pendekatan pembelajaran dari teacher center menjadi student center. Hal ini menjadi tantangan bagi sekolah untuk bisa melahirkan keterampilan," ujar Revi.

Ia berpandangan, untuk menjawab tantangan tersebut setidaknya terdapat 6 keterampilan yang wajib dimiliki, yakni kemampuan pemecahan masalah, kreativitas, berfikir analisis, berkolaborasi, komunikasi, serta etika dan akuntabilitas.

"Keterampilan ini dapat diwujudkan jika ada kemampuan literasi yang mempuni, dan kemampuan ini bisa diasah dengan daya minat membaca yang kemudian dijadikan sebagai kebiasaan atau gaya hidup. Pengetahuan, informasi saat ini tidak lagi hanya bisa dikaji dari sebuah buku cetak, namun sudah bisa dicapai dengan adanya dukungan teknologi berbasis internet," ucapnya.

"Maka dengan memandang hal tersebut, PLN UID Sumatera Utara mengusung program yang fokus di dunia pendidikan, diantaranya mendukung sekolah-sekolah untuk menjalankan perpustakaan secara digital. Salah satunya di MAN Gunungsitoli, PLN menghadirkan Smart Library yang bisa di akses selama 24 bulan full serta di dukung perangkat kerja seperti laptop, tablet dan juga printer," tambah Revi.

Orang nomor satu di Kantor PLN UP3 Nias itu berharap, para pelajar dan guru dapat memanfaatkan dengan baik Smart Library sehingga semakin memperkaya ilmu pengetahuan dan informasi.

Tampak hadir pada kegiatan serah terima, Walikota Gunungsitoli yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Arham Dusky Hia, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli H. Hayatsyah, Kasi Pendidikan Haji dan Bimas Islam Kemenag Gunungsitoli H. Jul Karman Tanjung, Pengawas Madrasah se-Kota Gunungsitoli, Kepala MAN Gunungsitoli yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah (WKM) Kurikulum Sya'aria Buaya, serta para undangan lainnya. (Red/rls)



Demikianlah Artikel PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli

Sekianlah artikel PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PLN UP3 Nias Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital Kepada Sekolah MAN di Gunungsitoli dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/10/pln-up3-nias-serahkan-bantuan.html

Subscribe to receive free email updates: