Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM

Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM
link : Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM

Baca juga


Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM


BITUNG, Elnusanews -  Kota Bitung menjadi kota terbaik di Sulawesi Utara (Sulut) dalam pencapaian penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2023.

Hal itu diketahui, dalam evaluasi yang dilakukan oleh Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kota Bitung berada di peringkat 1 terbaik se Provinsi Sulawesi Utara dan Peringkat 9 terbaik se Indonesia dalam penerapan dan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal.

Ini menjadi bukti bahwa Pemerintahan Kota Bitung di bawah kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri sangat memprioritaskan hak-hak dasar masyarakat. 

Standar Pelayanan Minimal, yang selanjutnya disingkat SPM adalah ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal. 

Hak dasar yang harus dipenuhi yakni pemenuhan pelayanan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat & Permukiman, Sosial dan Trantibumlinmas. (*)



Demikianlah Artikel Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM

Sekianlah artikel Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/07/membanggakan-bitung-peringkat-9-terbaik.html

Subscribe to receive free email updates: