Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun

Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun
link : Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun

Baca juga


Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun


Gunungsitoli,- Presentase kemiskinan di Kota Gunungsitoli turun sebesar 6,85 % sejak lima tahun belakangan ini. Hal tersebut dilihat dari tahun 2017 sampai tahun 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Bappelitbang Pemko Gunungsitoli Karya Septianus Bate'e kepada wartanias.com usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang diselenggarakan oleh Bappelitbang Provsu dan USAID ERAT di Medan, Rabu (14/06/2023).

"Pemko Gunungsitoli bersama masyarakat dan dunia usaha, mampu menurunkan persentase kemiskinan 6,85% dalam kurun 5 tahun terakhir (21.66%/2017 menjadi 14,81%/2022)," ujarnya melalui pesan elektronik kepada wartanias.com. 

Ia mengatakan bahwa Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias merupakan Daerah termiskin di Sumatera Utara.

Pengentasan Kemiskinan ini jelasnya, bukan hal yang mudah sehingga dibutuhkan keseriusan dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan. 

"Namun sampai kini, kita belum menemukan aksi nyata yang optimal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mendukung percepatan penurunan persentase kemiskinan di Kepulauan Nias. Lihat saja infrastruktur jalan provinsi dan dukungan pada pelayanan dasar, jauh dari yang diharapkan," ungkapnya.

Walau demikian, Karya mengatakan hal itu bukan berarti akhir dari segalanya. 

"Kita tetap semangat dan mengoptimalkan sumber daya yang kita punya sehingga Kepulauan Nias dan Kota Gunungsitoli khususnya harus setara dengan Kabupaten/Kota di daratan di Sumatera Utara," tambahnya. (Red)



Demikianlah Artikel Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun

Sekianlah artikel Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presentase Kemiskinan Di Kota Gunungsitoli Turun 685% Selama Lima Tahun dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/06/presentase-kemiskinan-di-kota.html

Subscribe to receive free email updates: