Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H

Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H
link : Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H

Baca juga


Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H


Gunungsitoli,-Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan  Pertanian Kota Gunungsitoli menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang Hari Raya Idul Adha 1444H, bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan  Pertanian Kota Gunungsitoli.

GPM ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Batee, SSTP., MAP mewakili Wali Kota Gunungsitoli, Senin (26/06/2023)

Karya Batee menyampaikan bahwa, GPM ini dilakukan serentak secara Nasional, hal ini bertujuan untuk menstabilisasi harga dalam rangka menyambut Idul Adha 1444H, sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang merakyat.

“Semoga dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat kecil untuk memperoleh harga yang wajar, sehingga fluktuasi harga tidak meningkat, dan bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi keluarga yang ekonominya lemah,” ujar Karya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli Darmawan Zagoto, SP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan GPM ini adalah agar ketersediaan pasokan dan stok pangan dapat terdistribusi secara merata disetiap daerah. 

Kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga terjangkau walaupun isu inflasi sedang berkembang disetiap komoditi pangan saat ini namun pemerintah baik di pusat sampai daerah tetap melakukan pemantauan Harga Pangan Pokok, sehingga dinamika harga pangan terpantau stabil tahun ini.

"Walaupun GPM ini tidak didukung oleh Dana APBD Kota Gunungsitoli TA.2023 namun Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli telah berupaya menjalin kerjasama dengan beberapa pihak terutama Perum Bulog Kota Gunungsitoli sehingga GPM yang digelar mulai dari jam 08.00 Wib sampai 13.00 Wib, dapat terlaksana dengan baik," ungkap Darmawan.

Adapun bahan pangan pokok kebutuhan keluarga yang disediakan adalah berupa beras medium, gula pasir, cabe merah, minyak goreng, telur, sayur  dan buah-buahan yang dijual dengan harga dibawah harga pasar. 

"Oleh karena itu harapan kami melalui GPM ini masyarakat Kota Gunungsitoli dapat membeli dan menikmati apa yang menjadi kebutuhan keluarga,” tuturnya. (Red)



Demikianlah Artikel Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H

Sekianlah artikel Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444H dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/06/pemko-gunungsitoli-gelar-gerakan-pangan.html

Subscribe to receive free email updates: