Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana

Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana
link : Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana

Baca juga


Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana


MINUT, Elnusanews-- Sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengalami bencana alam  akibat tingginya curah hujan yang terjadi. Menyikapi hal tersebut, Bupati Joune J.E. Ganda, S.E, M.AP,MM,M.Si (JG) meninjau langsung lokasi bencana dan menginstruksikan agar OPD terkait segera melakukan penanganan.

“Dinas terkait turunkan alat perbaiki dan bersihkan segera lumpur di bahu jalan, ini akses transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. BPBD lakukan penanganan tanggap darurat, kerja bakti dan siapkan anggarannya,” tukas Bupati JG.

Selanjutnya Bupati JG menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena menurut informasi BMKG, curah hujan dengan intensitas tinggi masih akan berlangsung di Kabupaten Minut hingga 2 hari kedepan.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap Waspada dalam mengantisipasi cuaca ekstrim kedepan,” tegas Bupati.

Didampingi OPD terkait, Bupati mengunjungi sejumlah rumah warga yang terdampak banjir serta tanah longsor. Juga meninjau akses jalan yang terputus dan jembatan yang rusak. Serta juga mengecek ketinggian air di Bendungan Kuwil Kawangkoan yang memiliki peran penting dalam mencegah banjir.
Setelah melaksanakan peninjauan, Bupati Joune Ganda menginstruksikan OPD terkait agar mengevakuasi warga terdampak dan menyiapkan posko dapur umum guna memberikan bantuan logistik makanan dan minuman bagi masyarakat  terdampak  banjir. (Tommy)


Demikianlah Artikel Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana

Sekianlah artikel Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/01/bupati-joune-ganda-pantau-wilayah-minut.html

Subscribe to receive free email updates: