Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon

Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon
link : Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon

Baca juga


Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon


BITUNG,Elnusanews - Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar menghadiri Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

Hadir dalam pelaksanaan Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, dihadiri langsung oleh Kepala Ombusman RI Perwakilan Provinsi Sulut Meilani Limpar berserta jajarannya yang digelar di Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Senin (11/4/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan hingga saat ini masih banyak keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media Sosial.

“Ada begitu banyak keluh kesal masyarakat Kota Bitung, yang dialamat ke instansi Pemerintah, melalui portal media sosial Facebook, namun tak ada satupun yang berani dari Dinas-Dinas menjawab akan keluhan masyarakat,” tegas Maurits.

Lanjut Maurits Mantiri, semua Dinas yang menyangkut dengan pelayanan publik saat ini agar supaya melakukan pembenahan.

“Sebagai pemerintah kita wajib untuk menjawab keluhan masyarakat, namun hal ini perlu dijawab melalui akun resmi Konsultasi Pelayanan Publik Pemerintah Kota Bitung (KP3B), agar supaya keluhan tersebut benar-benar terjawab dan tidak menjadi bola liar yang diperdebatkan di media sosial,"tegasnya lagi.

Tak hanya itu, menurutnya mengatakan, mengantisipasi akan kinerja OPD, saya bersama Wakil Wali Kota, telah mengangkat Tim Pelayanan Publik.

“Mekanismenya, tim ini akan melaporkan langsung ke Sekertaris Daerah. Dan satu hal penting lainnya juga, tim ini bukan se Partai dengan kami, kenapa? Karena tujuannya agar penilaian yang mereka lakukan lebih independen,” bebernya.

Menurut Maurits Mantiri, kita memiliki infrastruktur dasar dalam menunjang pelayanan publik, hanya saja menjaga ini tetap berjalan konsisten itu yang sulit.

“Untuk itu kami menyampaikan kepada BKPSDMD untuk dimasukkan dalam kriteria penilaian kinerja,” tandasnya seraya berpesan kepada Dinas-Dinas yang masih masuk dalam zona kuning untuk tingkatkan kinerja agar bisa masuk dalam zona hijau.

Diketahui pelaksanaan Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, yang dilakukan oleh Ombudsman untuk menilai pelayanan publik dan menetapkan Pemerintah Kota Bitung masih masuk dalam zona kuning. (*)



Demikianlah Artikel Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon

Sekianlah artikel Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Maurits Minta Keluhan Masyarakat Lewat Medsos Direspon dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2022/04/maurits-minta-keluhan-masyarakat-lewat.html

Subscribe to receive free email updates: