Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin

Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin
link : Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin

Baca juga


Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin

SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda menyambangi Gereja Mawar Sharon Manado, Kamis (25/6/2020).
Kedatangan Olly ke Gereja Mawar Sharon untuk memastikan kesiapan pembukaan kembali rumah ibadah di fase new normal.
“Dari awal kan saya katakan pemerintah tidak menutup rumah ibadah tapi kita menganjurkan seluruh pengurus rumah ibadah melakukan kegiatan karena menyangkut ini sudah mulai ada pembukaan karena mal sudah bisa juga orang datang tentu rumah ibadah juga harus boleh tetapi dibatasi dengan semua aturan sesuai protap Covid-19,” kata Olly.

Olly menyebut syarat pembukaan ibadah diantaranya penerapan physical distancing dengan pembatasan jumlah jemaat yang hadir dalam setiap ibadah. Tambah dia, penambahan frekuensi ibadah bisa menjadi solusi agar jemaat tetap bisa beribadah di rumah ibadah.
“Misalnya kayak gedung ini biasa orang beribadah 700 orang, saya minta paling tinggi 100 orang saja supaya bisa berjalan jadi ibadahnya diperlebar. Contoh jam 6 sampe jam 7, jam 7 sampe jam 8, kan ibadahnya diperpanjang, begitu juga tempat-tempat lain saya kira makanya saya datang cek kesini karena saya tahu Gereja Mawar Sharon ini banyak sekali jemaatnya yang datang jadi saya datang cek langsung jangan sampe mereka tidak siap jadi seperti semula aja ibadahnya, nah itu kan repot nanti kita sendiri,” lanjutnya.

Lebih jauh, Olly mengimbau seluruh jemaat disiplin menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, physical distancing dan mencuci tangan dengan sabun.
“Saya sangat mengharapkan tempat-tempat ibadah itu pertama ada aktivitas , kedua saya kira juga tempat-tempat ibadah itu harus sesuai dengan Protokol Covid-19 yang ada sehingga tidak menjadi cluster-cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19 ini. Yang paling penting kalau kita beribadah harus menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan jaga kesehatan, saya kira tidak ada masalah,” tutup Olly.

(roker)


Demikianlah Artikel Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin

Sekianlah artikel Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rumah Ibadah Segera Dibuka, Gubernur Olly Ingatkan Soal Disiplin dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/06/rumah-ibadah-segera-dibuka-gubernur.html

Subscribe to receive free email updates: