Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB

Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB
link : Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB

Baca juga


Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB

BITUNG, Elnusanews -  Memasuki musim penghujan warga diminta harus mengantisipasi munculnya penyebaran penyakit demam berdarah (DB).

Demikian hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung dr Jeanet Watuna, melalui pesan WhatsApp, Senin (3/2/20202).

"Masyarakat harus mulai menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Terutama, tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai sarang nyamuk bertelur,"kata Watuna.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mencegah penyebaran demam tidak cukup hanya dilakukan pemerintah saja, tapi yang penting adalah menciptakan kesadaran masyarakat untuk menekan pertumbuhan bibit nyamuk.

"Dengan melakukan Gerakan 3 M Plus. Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat bak penampungan air dan Mengubur agar tidak jadi tempat bertelur nyamuk,"jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut mantan Dirut RSUD Manembo-nembo masyarakat harus berperan aktif memantau jentik nyamuk di lingkungan tempat tinggal masing-masing. "Dengan harapan tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak,"pungkasnya. (Rego)


Demikianlah Artikel Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB

Sekianlah artikel Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/02/musim-hujan-dinkes-bitung-ingkatkan.html

Subscribe to receive free email updates: