Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB

Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB
link : Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB

Baca juga


Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB

MINUT, Elnusanews -- Bangunan yang didirikan di dekat Zero Point Minut yang merupakan milik dari Joune Ganda (JG), diduga tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Padahal proyek pengerjaan bangunan tersebut sudah hampir rampung. Hal itu pun mendapat sorotan dari sejumlah pihak termasuk Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Minut.

Kepala Dinas Perkim Minut, Oktafianus Tooy SE turut membenarkan jika pembangunannya belum memiliki IMB.

"Belum ada IMB dan mereka baru mengambil formulir," ujarnya kepada wartawan, Senin 10 Februari 2020.

Menurutnya, sesuai aturan yang berlaku, masyarakat yang akan mendirikan bangunan, harus terlebih dahulu mengurus IMB sebelum membangun.

Namun sayangnya, JG telah membangun, namun belum mengurus IMB.

"Harusnya mereka bermohon dulu dan lengkapi berkas, baru bisa membangun," ungkapnya.

Diakui Tooy, untuk mengeluarkan IMB, itu tidak hanya menjadi kewenangan instansi yang dipimpinnya karena akan melibatkan lintas SKPD terkait seperti Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Keuangan.

"Kami sebatas mengeluarkan rekomendasi, nanti dari Dinas PTSP yang keluarkan ijin IMB serta penetapan pajak bumi dan bangunan dari Badan Keuangan," tambahnya. (Tommy)


Demikianlah Artikel Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB

Sekianlah artikel Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bangunan JG Diduga Belum Miliki IMB dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/02/bangunan-jg-diduga-belum-miliki-imb.html

Subscribe to receive free email updates: