Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan

Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan
link : Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan

Baca juga


Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan

BITUNG, Elnusanews - Diduga PT Mapalus Makawanua Charcoal Indistry penyebab buruknya kualitas air di selokan pemukiman warga.

Pasalnya warga mengeluhkan limbah yang ada di selokan depan perusahaan yang terletak di Tanjung Merah, Kecamatan Matuari tersebut.

Warga mengeluh drainase depan perusahaan asing tersebut hitam pekat dan berbau. Lebih parahnya, saluran  drainase itu mengarah ke pemukiman warga.

Aktivis yang juga pemerhati lingkungan, Dharma Baginda, mengecam hal tersebut. Menurutnya, dia juga sudah menelusuri ke lokasi perusahaan dan benar air drainase berwarna hitam pekat.

"Saya mendapat laporan warga dan ternyata betul. Drainase di depan perusahaan itu yang hitam pekat.  Sedangkan drainase di atas perusahaan tidak seperti itu. Ini kan aneh,"kata dia.

Ia menduga telah terjadi pembuangan limbah ilegal selama ini. Dia pun meminta izin perusahaan ditinjau kembali jika mengabaikan dampak lingkungan.

"Artinya jika perusahaan tidak peduli lingkungan dengan membuang limbah sembarang maka harus bertanggung jawab dan tidak layak beroperasi di Bitung,"tegasnya.

Terpisah, Nuwan Rupasinghe, General Manager (GM) PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry ketika dikonfirmasi, membantah dugaan pencemaran limbah tersebut.

Ia mengatakan perusahaannya selama ini melakukan pembuangan limbah sesuai prosedur.

"Terkait drainase depan perusahaan yang hitam pekat.

Mungkin karena aliran air diblok. Sehingga air terkumpul di depan perusahaan dan menjadi hitam pekat,"kata dia belum lama ini.

Dia juga membantah limbahnya mengeluarkan bau. Mungkin selokannya di blok jadi terkumpul di sini.

"Kita juga berusaha tidak ada limbah,"jelasnya sambil menjelaskan perusahaannya rutin diperiksa istansi. (Rego)


Demikianlah Artikel Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan

Sekianlah artikel Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diduga PT Mapalus Buang Limbah Perusahannya ke Selokan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/01/diduga-pt-mapalus-buang-limbah.html

Subscribe to receive free email updates: