Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi

Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi
link : Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi

Baca juga


Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi


DEPROV,Elnusanews -- Komisi IV DPRD Sulut mendorong Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) Provinsi Sulut untuk fokus dalam penyerapan anggaran khususnya Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan oleh pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan personil komisi IV DPRD Sulut Yusra Al Habsyi, saat diwawancarai oleh wartawan, Selasa (15/10/19) siang, di ruang kerjanya.

Dikatakan politisi PKB ini, menurut penjelasan Kepala Dinas (Kadis) DAK tersebut penyerapannya melalui kepala sekolah yang memang masih banyak yang lambat dalam penyerapannya.

"Problemnya karena dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pendidikan langsung pada sekolah," ujarnya.

Hal lain yang disoroti oleh Yusra yakni soal rangking kelulusan secara nasional dimana Sulut berada di peringkat terakhir dari 24 daerah yang melaksankan Computer Assiment Test (CAT).

"Soal rangking kelulusan secara nasional dimana SMK berada dirangking 31 dan SMA di rangking 24. Alasannya karena mereka telah menerapkan sistem CAT. Dan sulut masuk di 24 daerah yang menggunakan CAT, jadi jika dirata-ratakan dari 24 daerah yang menggunakan CAT, sulut berada di rangking 24 untuk SMU dan rangking 31 untuk SMK, maka sulut berada di peringkat terakhir," jelasnya.

Oleh karena itu dikatakan Yusra komisi IV mendorong kepada dikda agar fokus terhadap kepala sekolah yang wanprestasi.

"Maka daripada itu kami meminta kepada dikda untuk supaya pada tahun ini sebelum ujian dilaksankan harus fokus termasuk para kepala sekolah yang dianggap waniprestasi atau tidak standar harus segera diusulkan supaya diganti," tandasnya. (RaKa)



Demikianlah Artikel Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi

Sekianlah artikel Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komisi IV Dorong Dikda Fokus Pada Kepsek Yang Wanprestasi dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/10/komisi-iv-dorong-dikda-fokus-pada_15.html

Subscribe to receive free email updates: