Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi

Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi
link : Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi

Baca juga


Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi

Mitra, Elnusanews – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitral) Drs Jocke Legi, mewakili Bupati bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengambil tema yaitu “Bersatu Kita Maju”. 

Tema kali ini diambil sebagai bentuk penegasan kembali tentang komitmen yang telah dibangun dari pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Upacara peringatan tersebut digelar Pemkab Mitra, Senin 28/10/2019 bertempat di halaman Kantor Bupati Mitra. 

Wabup Drs Jocke Legi saat membacakan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menegaskan hanya persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Disisi lain Wabup Drs. Jocke Legi mengatakan, perkembangan saat ini mempunyai dampak yang negatif, informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya jika para pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. 

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. 

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,”pungkas Wabup. 

Tema "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi kaharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa Iebih maju. 

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. 

“Saya berharap kedepan, akan banyak muncul toko-toko muda yang berdunia. Kita harus bertahan dalam modernisasi dan globalisasi tetapi kita harus mampu memberikan warna dalam merubah dunia. Dengan tekat dan semangat, dan mendunia dan didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,”tutup Wabup. 

(Jo)


Demikianlah Artikel Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi

Sekianlah artikel Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Disampaikan Wabup Legi dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/10/irup-peringatan-hari-sumpah-pemuda-ini.html

Subscribe to receive free email updates: