OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit

OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit
link : OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit

Baca juga


OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit

Distanak Sulut bekerjasama dengan Distanak Kota Manado menerjunkan tim dokter hewan untuk memeriksa langsung kondisi kesehatan hewan kurban.

SULUT,Elnusanews - Jelang Idul Adha 1440 H, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan hewan kurban sebelum di sembeli.
Distanak Sulut bekerjasama dengan Distanak Kota Manado menerjunkan tim dokter hewan untuk memeriksa langsung kondisi kesehatan hewan kurban.
"Tim yang diterjunkan ini akan memastikan calon hewan kurban dalam kondisi sehat dan bebas penyakit. Kami ingin memastikan kondisi calon hewan kurban itu sehat dan bebas dari penyakit," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Novly Wowiling melalui Kepala Bidang Peternakan Sulut, Henny Kambey kepada elnusanews.com, Kamis (8/8/2019) saat melakukan pemantauan dan pengawasan di UPTD Rumah Poton Hewan (RPH) Manado.
Lanjutnya hewan kurban juga diperiksa secara medis, apakah mereka terjangkut penyakit seperti cacing hati dan penyakit lain. Jika hewan kurban dinyatakan sehat, maka akan diberikan tanda layak kurban dan cap kesehatan resmi dari Distanak provinsi.
"Hewan yang layak potong kurban itu cirinya sehat, tidak cacat, cukup umur dua tahun untuk sapi. Nah nanti tim akan memastikan kurban layak untuk disembelih. Jika dinyatakan layak kurban, maka kami beri tanda layak kurban dan surat keterangan kesehatan hewan resmi," ujarnya.
Adapun pemantauan hewan kurban yang dilakukan oleh tim meliputi pasar Bersehati Manado dan UPTD RPH Manado. Pemantauan dan pengawasan ternak hewan kurban ini juga akan berkelanjutan di daerah kab/kota yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

(ROKER)



Demikianlah Artikel OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit

Sekianlah artikel OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel OD-SK Pastikan Hewan Kurban Tercukupi dan Kondisi Sehat Serta Bebas Penyakit dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/08/od-sk-pastikan-hewan-kurban-tercukupi.html

Subscribe to receive free email updates: