Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis

Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis
link : Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis

Baca juga


Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis

SULUT, Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey menyadari pentingnya peranan sektor perkebunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sesuai dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Sulut.

Untuk itu, Dinas Perkebunan Sulut menggelar kegiatan pelatihan petani dan pelaku agribisnis di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (9/7/2019).

Adapun pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 Juni 2019 ini berlangsung di Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan dan akan berakhir di Kabupaten Minahasa.

Diketahui, petani adalah pelaku utama penggerak sektor perkebunan dan pertanian yang bersifat profesional dan independen, dalam menjalankan roda perekeonomian berbasis agribisnis di tingkat kecamatan. Sedangkan pelaku usaha sebagai pelaku agribisnis, hanya membantu petani dalam memasarkan hasil-hasil produksi pertanian yang bersifat profitable.

Oleh karena itu, pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapasitas petani sebagai pelaku utama dalam penerapan teknologi pertanian agar mampu tumbuh dan berkembang mendukung pembangunan pertanian masa depan serta meningkatkan kapasitas pelaku agribisnis dalam memasarkan hasil-hasil pertanian agar dapat mendukung peningkatan perekonomian lokal.

(ROKER))


Demikianlah Artikel Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis

Sekianlah artikel Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/07/disbun-sulut-gelar-pelatihan-petani-dan.html

Subscribe to receive free email updates: