Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel

Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel
link : Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel

Baca juga


Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel

Ododogo Lase |Foto: FB Ododogo Lase
Nias Utara,- Karena terbukti menganiaya dua orang pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI saat memeriksa sejumlah proyek di Nias Utara, Oknum Calon Legislatif (Caleg) DPRD Nias Utara atas nama Ododogo Lase (36) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di rumah tahanan Mapolres Nias, Kamis (27/12/2018).

Penetapan status tersangka kepada Ododogo Lase dibenarkan oleh PS Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/12/2018).  

"Berdasarkan hasil gelar perkara dan bukti yang cukup, terlapor (Ododogo Lase) ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan pada Hari Kamis tanggal 27 Desember 2018 di RTP Polres Nias," ujarnya. 

Sebelumnya, Ododogo Lase yang merupakan Caleg di Nias Utara dilaporkan ke polisi oleh pegawai BPK RI atas nama Jamanna Sembiring (38) pada tanggal 12 Desember 2018 karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap dirinya dan seorang lagi rekannya yang juga pegawai BPK RI atas nama Sandro Simatupang (34).

Bripka Restu menceritakan kronologi kejadian penganiayaan yang menimpa dua pegawai BPK RI tersebut yakni berawal pada hari Rabu tanggal 12 Desember 2018 sekira pukul 15.30 Wib Pelapor (Jamanna Sembiring) bersama dengan rekannya dengan berjalan kaki datang ke lokasi Objek Wisata Pantai Indah Tureloto dan bertemu dengan beberapa orang masyarakat termasuk salah satunya Ododogo Lase.


"Setelah bertemu, Jamanna bersama rekannya memperkenalkan diri sebagai anggota BPK dimana kemudian pelapor menanyakan tentang Proyek bangunan objek wisata Pantai Indah Tureloto," tuturnya. 

Ododogo Lase merasa tidak senang dengan kedatangan dua anggota BPK tersebut. Ia kemudian mengusir pegawai BPK RI tersebut dengan cara mendorong dada Jamanna.

"Karena dua pegwai BPK itu tidak mau pergi, Ododogo kemudian memukuli Jamanna bersama dengan para pelaku lainnya yang tidak diketahui namanya diperkirakan sebanyak empat orang," jelasnya. 

Pada saat kejadian, rekan Jamanna lainnya yakni Sandro Simatupang juga turut dipukul oleh rekan Ododogo Lase.

"Kemudian pelapor bersama rekannya diusir oleh terlapor sambil berteriak mengatakan “ Pergi kalian dari sini.!”. Akibat perbuatan tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan di SPKT Polres Nias," ujarnya. 

Akibat perbuatannya, Ododogo Lase akan dijerat dengan Pasal 214 dari KUHP dan atau Pasal 170 ayat (1) KUHP atau Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 (tujuh) Tahun Penjara.

"Penyidik akan segera melengkapi berkas perkaranya untuk dilimpahkan kepada pihak Kejaksaan," tambahnya. (Budi Gea)


Demikianlah Artikel Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel

Sekianlah artikel Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aniaya Pegawai BPK RI, Oknum Caleg Di Nias Utara Ini Masuk Sel dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/12/aniaya-pegawai-bpk-ri-oknum-caleg-di.html

Subscribe to receive free email updates: