Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa

Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa
link : Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa

Baca juga


Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa

MINSEL, Elnusanews- Para petani Kopra Minahasa Selatan lewat aksi unjuk rasa di depan PT Cargil pada, Rabu, 21 November 2018 secara tegas mengatakan tidak akan lagi menanam pohon kelapa jika tidak ada langkah perbaikan harga dari Pemerintah.

Dengan harga Kopra 3.500 per kilogram saat ini menjadi sebuah alasan para petani untuk tidak lagi menanam kelapa.

"Merosotnya harga Kopra saat ini dibandingkan dengan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS yang saat ini bertengger di Rp. 14.500 per dolar AS, tidak sesuai dengan harapan.

Seharusnya dengan kenaikan rupiah 14.500 per dolar AS akan mempengaruhi pada kenaikan harga Kopra. Tapi pada kenyataannya harga Kopra semakin hari semakin turun yang berimbas pada kesusahan masyarakat, ucap Arther warga Motoling.

Para petani Kopra mendesak Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan serta Propinsi Sulawesi Utara untuk turun tangan menyikapi masalah ini. Para petani pun mengancam tidak akan lagi menanam pohon kelapa jika harga beli masih seperti ini.

"Guna apa le mo tanam Kelapa kalu depe harga nda maso akal, ucap Feidy dengan dialeg khas Amurang.


(Rela)


Demikianlah Artikel Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa

Sekianlah artikel Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kurang Perhatian Pemerintah, Petani Kopra Minsel Ancam Tidak Lagi Menanam Kelapa dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/11/kurang-perhatian-pemerintah-petani.html

Subscribe to receive free email updates: