4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks

4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks
link : 4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks

Baca juga


4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks

Kadinkes Sulut dr Debie Kalalo.
SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) dibidang kesehatan, pemerintah provinsi melalui Dinas Kesehatan yang diprakarsai oleh Ketua TP-PKK Sulut menggelar pemeriksaan deteksi kanker serviks melalui IVA di kantor Gubernur Sulut, Jumat (3/11/2017) pagi tadi.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr Debie Kalalo mengatakan pencanangan rangkaian kegiatan HKN ke 53 ini di Sulut, ada berbagai lomba yang akan dilaksanakan setelah pencanangan ini dan melibatkan sekolah-seoolah kesehatan serta mitra-mitra kesehatan.

"Rangkaian kegiatan ini juga bersama dengan kegiatan pemeriksaan deteksi kanker serviks melalui IVA yang diprakarsai oleh ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan," kata dr Debie.

Lanjut dr Debie, dalam rangka menuju Indonesia Sehat, bukan hanya balita, perempuan tapi laki-laki juga harus lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, karena seperti tema kali ini yakni keluarga sehat.

"Indonesia sehat itu siapa, Sulut itu siapa, semua adalah masyarakat Sulawesi Utara. Jadi semua kita berperan penting, bukan hanya orang kesehatan, tapi apapun anda punya peran, seperti kalian wartawan," ucapnya.

Tak lupa juga dr Debie pun meminta kepada perempuan yang ada di daerah ini dibawah umur 30 tahun yang sudah menikah dan umur diatas 30 tahun dapat memeriksakan diri.

"Karena kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang mematikan bagi perempuan," ucapnya. 

dr Debie menambahkan dari pemeriksaan deteksi kanker serviks melalui IVA target bersama TP- PKK di 2019 harus seratus persen.

"Dan kita akan berupaya untuk mencapai itu secara bersama dengan TP-PKK dan organisasi kesehatan masyarakat lainnya," tandasnya.

Diketahui yang sudah memeriksakan diri ada sekitar 4,8 persen dari Kab/Kota yang ada di Sulut.

(ROKER)





Demikianlah Artikel 4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks

Sekianlah artikel 4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4,8 Persen Perempuan Sulut Sudah Melakukan Pemeriksaan Kanker Serviks dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/11/48-persen-perempuan-sulut-sudah.html

Subscribe to receive free email updates: