Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima''

Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima'' - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima'', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima''
link : Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima''

Baca juga


Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima''

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka

SULUT,Elnusanews -  Peraturan Pemerintah no 18 tahun 2017 yang mengatur soal protokol dan tunjangan anggota DPRD sudah ditetapkan. Dengan PP 18 ini, tunjangan anggota DPRD akan berlipat ganda, misalkan untuk tunjangan transportasi setiap anggota dewan akan mendapatkan belasan juta rupiah. 

Namun untuk pelaksanaannya harus menunggu Permendagri bahkan Peraturan Daerah (Perda). Terkait hal ini Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka menilai penerapan harusnya bisa ditunda hingga tahun 2019 mendatang. 

"Begini, untuk tambahan tunjangan-tunjangan anggota DPRD itu tetap harus sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Bagi saya, tahun 2017 dan 2018 mendatang belum tepat karena kondisi APBD Sulut pas-pasan. Apalagi anggota DPRD Sulut dalam waktu dekat akan nikmati kantor baru yang mewah, memiliki ruangan-ruangan sendiri,"tandas Tumbelaka, Rabu (05/07) kemarin. 

Bahkan dirinya mengingatkan pihak Pemprov untuk berhati-hati menyusun Ranperda terkait tambahan tunjangan ini. "Harus diperketat dan hati-hati dalam penyusunan Ranperda. Memang paling pas kalau diterapkan tahun 2019 nanti. Jangan korbankan kebutuhan rakyat seperti pendidikan, Kesehatan, perekonomian, infrastruktur hanya karena tambahan tunjangan anggota DPRD,"sambungnya. 

Lanjut Tumbelaka, apabila tunjangan akan diberlakukan 2019 mendatang, kinerja anggota DPRD harus maksimal. "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima. Fungsi DPRD harus benar-benar dilaksanakan. Lihat saja fungsi pengawasan saat ini semua bisa nilai, apakah optimal atau tidak. Belum lagi fungsi legislasi. Coba sebutkan satu saja perda inisiatif DPRD yang sudah ditetapkan tahun 2017 ini,"pungkasnya. 

Diketahui, anggota DPRD Sulut saat ini sedang semangat ikut Bimtek bahkan dalam setiap materi, mereka dikabarkan memperjuangkan PP 18 untuk segera diterapkan padahal harus menunggu Permendagri dan Perda.

(Tm-elnusanews.com)


Demikianlah Artikel Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima''

Sekianlah artikel Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima'' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tunjangan DPRD Bakal Naik, TT: "Jangan sampai dapat fasilitas bintang lima tapi kinerja kaki lima'' dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/07/tunjangan-dprd-bakal-naik-tt-jangan.html

Subscribe to receive free email updates: