Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal

Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal
link : Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal

Baca juga


Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal

BITUNG,Elnusanews - Kasus gizi buruk kembali terjadi di kota Bitung. Karunia Tobangen, balita berusia 5 tahun diduga tewas akibat mengalami kekurangan gizi.

Dari informasi balita perempuan malang ini sempat dirawat di RSUD Manembo - Nembo sejak Kamis malam pekan lalu.
Namun penyakitnya terlalu parah hingga mengembuskan napas terakhir pada Senin subuh. Kepala Puskesmas Bitung Barat Vivi Tumbel, mengakuinya saat dikonfirmasi.

" Meninggal kemarin subuh (Senin,red) di RSUD Bitung," kata Tumbel, Selasa (4/7/2017).

Karunia meninggal karena kondisinya sangat parah. Kecuali menderita kekurangan gizi, bocah lima tahun itu juga terserang penyakit lain.

" Hasil diagnosa juga menderita paru-paru basah. Makanya bobot tubuh sangat tidak sesuai, cuma 6 kg lebih. Padahal untuk seumuran korban harusnya sekitar 14 kg ," ungkap Tumbel.

Konfirmasi atas peristiwa ini juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bitung, Franky Soriton. Menurut dia, penanganan medis terhadap Karunia sangat terlambat.

"Ini baru diketahui setelah kondisi korban sudah gawat. Kemungkinan besar sudah berbulan-bulan menderita. Mungkin kalau lebih awal bisa tertangani," katanya.

Soriton pun mengaku sangat menyesali kejadian ini. Harusnya kata dia, kondisi seperti itu tidak boleh terjadi. Pelayanan kesehatan harus dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak.

"Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa. Tapi kalau semua pihak pro aktif, terutama masyarakat, kejadian seperti ini tidak akan terjadi. Pelayanan kesehatan selalu stand by sehingga wajib dimanfaatkan. Masyarakat harusnya menyadari itu ," tandasnya.

Seraya menambahkan kalau ada warga yang kesehatannya terganggu dan ekonominya lemah, tolong cepat dilaporkan. Bisa ke Puskesmas terdekat atau pun aparat kelurahan. Kami pasti akan turun tangan. (Rego)


Demikianlah Artikel Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal

Sekianlah artikel Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lagi, Balita Gizi Buruk di Bitung Meninggal dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/07/lagi-balita-gizi-buruk-di-bitung.html

Subscribe to receive free email updates: