DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan

DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan
link : DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan

Baca juga


DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara 
SULUT,Elnusanews - Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Drs. S.J.M Lucas didampingi oleh Kepala Bidang Layanan Arsip Drs. Noffree Rumenser, bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Tikala Manado, Jumat (7/7/2017).

Adapun pertemuan membahas tentang sejauh mana pengelolaan kearsipan di Provinsi Sulawesi Utara untuk dijadikan referensi bagi pengelolaan kearsipan di Provinsi Gorontalo.

Ketua Rombongan Komisi I DPRD Gorontalo,  Firman S mengatakan, pertemuan ini membahas terkait dengan sejauh mana pengelolaan kearsipan yang ada di Provinsi Sulut.

"Untuk dijadikan referensi  kearsipan bagi pengelolaan kearsipan yang ada di Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut Maxi Lucas dihadapan Komisi I DPRD Gorontalo membeberkan bahwa ada empat instrumen pengelolaan kearsipan, yaitu :

- Tata naskah dinas
- Klasifikasi arsip
- Jadwal Retensi arsip
- Klasifikasi dan keamanan arsip

"Saat ini regulasi yang ada adalah peraturan Gubernur Sulut nomor 10 tahun 2010 tentang tata naskah dinas yang sedang dalam proses penyusunan adalah :

1. Peraturan Gubernur tentang pengklasifikasi arsip.
2. Peraturan Gubernur tentang pedoman JRA.
3. Peraturan Gubernur tentang pengamanan / penghapusan arsip," terang mantan Kasat Pol - PP Sulut ini, Sembari mengatakan kedepan program prioritas akan berbasis Teknologi Informasi yakni penerapan SIKD/SIKS.

(ROKER)


Demikianlah Artikel DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan

Sekianlah artikel DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPRD Gorontalo Study Banding ke Pemprov Soal Kearsipan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/07/dprd-gorontalo-study-banding-ke-pemprov.html

Subscribe to receive free email updates: