Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa

Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa
link : Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa

Baca juga


Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa



SULUT,Elnusanews - Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) – Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) menggelar Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Rabu (03/05/2017). 

Wagub Kandouw mengatakan setiap APIP yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk lebih menguasai pengelolaan Barang dan Jasa secara baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

 “Kita tau persis untuk meningkatkan Barang dan jasa ini ada 3 hal, pertama eksport, Kedua infestasi, dan yang ke tiga belanja Pemerintah, dan belanja langsung pemerintah ini kita tau persis proses belanja langsung melalui Barang dan jasa 75 % itu merupakan belanja langsung, di satu sisi kalau proses barang dan jasa ini lama dan tidak lancar itu akan memberi efek pada lambatnya pertumbuhan ekonomi,” kata dia.
Untuk itu  kita harus punya tekad, punya keinginan agar supaya proses pengelolaan barang dan jasa dari awal sampai proses pengawasannya menjadi lancar.

‘’Lebih-lebih lagi jika realisasi target tidak mencapai target, Menteri Keuangan kita, singkat saja dalam mengambil keputusan potong transfer daerah” jelas Kandouw. Provinsi Sulawesi Utara menurut Kandouw telah mengalami hal ini dimana penyerapan anggaran di masing-masing SKPD dinilai lemah sehingga harus menerima pemotongan 10% dari anggaran yang ada, jelasnya seraya mengingatkan agar hal ini jangan lagi terulang. 

Hadir dalam Bimtek tersebut, Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II Deputi Bidang Hukum M. Aris Supriyanto serta Kasie Wilayah Maluku dan Papua Arif Budiman serta Nixon Watung Kepala Badan Inspektur Daerah Sulut serta Inspektorat Kabupaten/Kota.

(ROKER)


Demikianlah Artikel Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa

Sekianlah artikel Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wagub Minta APIP Kab/Kota Kuasai Pengelolaan Barang dan Jasa dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/05/wagub-minta-apip-kabkota-kuasai.html

Subscribe to receive free email updates: