Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan

Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan
link : Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan

Baca juga


Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan

BITUNG, Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Ketua DPRD Sulut Andre Angouw dan unsur Forkopimda, Sekprov Sulut serta Pemkot Bitung menyambut kedatangan Kapal Ro-Ro, dengan Rute Davao-General Santos-Bitung, Selasa (2/5/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan dengan hadirnya kapal Ro-Ro ini membuka konektivitas perdagangan yang ada di wilayah bumi nyiur Sulawesi Utara lebih khusus kota Bitung.

"Hadirnya kapal Ro-Ro yang besar ini membuka perdagangan antara para pedagang Filipina dengan para pedagang Sulawesi Utara," kata Olly.

Lanjut Gubernur olly mengatakan dengan dibukanya jalur perdagangan ini antara pemerintah Indonesia dengan Philipina sangat membuka peluang perdagangan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi daerah ini lebih khusus warga kota Bitung.

"Untuk itu, saya (Olly-red) akan melakukan lobi ke pemerintah pusat dengan kementerian terkait yakni kementerian perdagangan dalam rangka kerjasama disektor perdagangan. Saya kira dukungan penuh dari pemerintah Indonesia dalam rangka mensupport pemerintah Filipina dalam pelayaran dari Davao ke Bitung ini," ujarnya.

Selain itu kata Olly, dengan dibukanya jalur perdagangan regional antar tetangga merupakan satu hal yang baik.

"Karena, sudah sekian generasi warga Sulut berada di Philipina, begitu juga sekian generasi warga Philipina turunan dari Sulut ada di kota Bitung ini. Mudah-mudahan dengan adanya pelayaran secara langsung ini akan membuka hubungan lebih baik sehingga persoalan dengan istilah 'Pisang' dan 'Sapi' (Philipina Sanger - Sanger Philipina) di Sulut bisa terselesaikan dengan baik," pungkas orang nomor satu Sulut ini.

(ROKER)







Demikianlah Artikel Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan

Sekianlah artikel Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jalin Kerjasama Bersama Philipina, Olly Yakin Persoalan Warga "Pisang dan Sapi" Bisa Terselesaikan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/05/jalin-kerjasama-bersama-philipina-olly.html

Subscribe to receive free email updates: