Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan

Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan
link : Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan

Baca juga


Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan



MINSEL, Elnusanews- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini Selasa (2/5/2017), serentak berlangsung di seluruh Indonesia. Khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar upacara hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati. Adapun Tema Hardiknas yaitu, Percepat Pembangunan Yang Merata dan Berkualitas. 

Bupati Minahasa Selatan Cristiany E Paruntu, SE mengawali sambutannya Menteri Pendidikan Prof. DR. Muhadjir Evendy mengatakan, Patut disyukuri bersama atas pertolongan Tuhan kita boleh terkumpul dalam memperingati hari Pendidikan Nasional ini lahir pada Tanggal 02 Mei 1889, sosok Kihadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional ini, berperan besar dalam memajukan dunia Pendidikan melalui gagasan dan pemikirannya. 

Semasa hidupnya, Kihadjar Dewantara telah mencanangkan tiga mutu Pendidikan lewat gagasan briliannya yaitu, Pancadarma yang diartikan, Pendidikan perlu beralatkan lima dasar yaitu Kemerdekaan, Kodrat alam, Kebudayaan Kebangasaan dan Kemanusiaan. Kontiga dengan arti, Penyelenggaraan Pendidikan harus berdasarkan asal atas Kontinitas, Konsegensi dan Konsentrif. Yaitu, Proses Pendidikan perlu Berkelanjutan terpadu dan berakar di bumi Tempat dilangsungkan proses Pendidikan. Tripusat Pendidikan. bahwa Pendidikan hendak berlangsung di tiga lingkungan baik Lingkungan Keluarga Sekolah dan Masyarakat. 

Ketiga peran tersebut harus seksama dilakukan secara bersama baik bergantian maupun serempat dalam tampilan sosok Pemimipin Pendidikan yang utuh. 

Lewat gagasan inilah yang menjadi Fisi dari Presiden RI Djoko Widodo di bidang Pendidikan, serta menjadi acuan dan tekad Bupati Tetty Paruntu untuk terus memajukan dunia Pendidikan yang berkualitas punya daya saing tinggi serta menjadikan dunia Pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan senakin Hebat dan Terdepan. 

 Turut Hadir saat kegiatan berlangsung. Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Minsel, Unsur Forkopimda, Pejabat PD bersama seluruh ASN, Camat, Kumtua serta sejumlah sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Reky Laanda.


Demikianlah Artikel Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan

Sekianlah artikel Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Irup Hardiknas, Bupati Tetty Paruntu Bertekad Jadikan Pendidikan di Minsel Berkualitas dan Terdepan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/05/irup-hardiknas-bupati-tetty-paruntu.html

Subscribe to receive free email updates: