26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam

26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam
link : 26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam

Baca juga


26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam


Portal Berita NasionalMogadishu - Setidaknya 26 orang telah meninggal akibat kelaparan di wilayah Jubbaland, Somalia hanya dalam waktu satu setengah hari saja.

Somalia tengah mengalami kekeringan parah yang juga telah menyebabkan kegagalan panen, matinya hewan-hewan ternak dan menyebabkan sekitar 6,2 juta orang, atau sekitar setengah populasinya, membutuhkan bantuan pangan.

Kelaparan parah yang melanda Jubbaland di Somalia selatan telah menyebabkan eksodus ratusan keluarga ke ibukota Mogadishu untuk meminta bantuan.

Di antara mereka yang mengungsi ke Mogadishu, termasuk Ibrahim Abdow (62) yang mengaku menunggangi keledai dan kemudian naik bus untuk tiba di ibukota Somalia itu.

"Hewan ternak dan pertanian kami telah musnah. Sungai-sungai kering dan tak ada sumur di sana," ujarnya seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (21/3/2017).

Menurut wakil menteri wilayah Jubbaland, Mohamed Hussein seperti dikutip radio pemerintah Somalia dalam situsnya, kekeringan parah di Jubbaland telah merenggut 26 jiwa hanya dalam waktu 36 jam hingga Senin (20/3) waktu setempat.

"Masyarakat di wilayah tersebut membutuhkan bantuan darurat," kata Hussein.

Warga setempat mengatakan, kota-kota yang dilanda kekeringan tersebut dikuasai oleh para militan al-Shabaab, yang terus melancarkan pemberontakan untuk menggulingkan pemerintahan pusat di Mogadishu yang didukung negara-negara Barat.



Demikianlah Artikel 26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam

Sekianlah artikel 26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 26 Orang Tewas Akibat Kelaparan di Somalia Hanya dalam 36 Jam dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/03/26-orang-tewas-akibat-kelaparan-di.html

Subscribe to receive free email updates: