Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya

Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya
link : Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya

Baca juga


Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya



Elnusanews, Minsel- Bencana alam yang mengakibatkan tanah longsor, kembali rusak pemukiman penduduk serta tutupi badan jalan. Kali ini terjadi di kec. Suluun Tareran (Sultra) tepatnya di desa Suluun 3 dan sekitarnya ( Suluun Raya).
Diketahui, longsor yang sempat menimbun ruas jalan Suluun- Talaitad serta beberapa rumah warga (Suluun Raya), terjadi pukul 05.00 wita pagi tadi. Jalan alternatif yang merupakan penghubung antara desa Suluun ke Desa Talaitad dan desa lainnya, di tutupi timbunan tanah yang jatuh dari atas perbukitan.
Menurut pengakuan Danny dalam Kel Pomantouw Kowal yang menjadi Korban (desa Suluun 3) menceritakan, dirinya tidak menyangka kalau Rumah yang belum lama ini di bangun akan menjadi imbas (tertimbun) tanah longsor.
Lewat insiden ini, bagian belakang rumah tersebut (rusak berat) serta Genset dan alat- alat pertanian, ikut tertimbun oleh tanah yang jatuh dari tebing.
Dari informasi yang kami terima melalui Kumtua Suluun 3 Jerry Regar S.Sos (30/1) pagi tadi mengungkapkan, sebelum terjadinya tanah longsor (sehari sebelum longsor) dirinya sempat mendapatkan firasat buruk akan terjadinya musibah tersebut (tanah longsor). Setelah mendapatkan firasat tersebut, Jerry langsung menghimbau masyarakat lewat pengeras suara agar terus berhati- hati/ mengantisipasi kemungkinan terjadinya bahaya yang belakangan ini sering terjadi akibat cuaca ekstrim (Hujan), tutur Jerry.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kab Minsel Ferke Pomantouw yang merupakan Istri dari Kumtua Desa Suluun 3 berharap Pemkab Minsel (Dinas PU) untuk secepatnya memberikan bantuan berupa peminjaman alat berat berupa (Exafator) dalam proses pemindahan timbunan longsor serta (BPBD) agar memberikan bantuan kemanusiaan yang saat ini di butuhkan oleh Korban bencana, tutup Pomantouw.


Berikut data- data nama keluarga yang tertimbun/ kiriman tanah longsor.- Kel Pomantouw Kowal (Suluun 3) - Kel Lantang Tumober (Suluun 3) - Kel Sumual Kamu ( Suluun 2) - Kel Meity Runtuwene ( Suluun 1) - Kel Loho Rantung
Reky Laanda


Demikianlah Artikel Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya

Sekianlah artikel Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanah Longsor Kepung Penduduk Desa Suluun Raya dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/01/tanah-longsor-kepung-penduduk-desa.html

Subscribe to receive free email updates: