Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos

Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos
link : Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos

Baca juga


Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos


Portal Berita Terkini ~ Lembaga Analisis Strategi dan Komunikasi, Digitroops mencatat, bahwa isu Ahok dan aksi bela Islam, menjadi kasus terpopuler sepanjang tahun 2016 di tanah air.
Kasus tersebut berada diurutan pertama dari lima kasus terpopuler lainnya.
CEO Digitroops, Fahd Pahdepi menjelaskan, alasan isu Ahok dan Bela Islam menjadi terpopuler sepanjang tahun 2016, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sejak bulan Oktober 2016, dimana Ahok terus menjadi pusat pemberitaan berbagai media, juga menjadi viral di media sosial dengan kata kunci seperti Buni Yani, Nusron Wahid, Ahok, serta aksi damai 411 dan 211.
"Kasus Ahok dan Aksi Bela islam, dengan segala variannya mencapai total 279.852.000 entri. Dalam google mencapai 5.730 berita, dan menjadi trending topic di Twitter dalam 25 hastag dan kata kunci," kata Pahdepi dalam keterangan yang diterima, Kamis (22/12/2016).
Kasus Ahok dan Bela Islam secara khusus berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan baik pada proses hukum, juga langkah politik yang akan dilakukan oleh presiden Joko Widodo.
Hal tersebut dinilainya menjadi alasan mengapa isu Ahok dengan kasus dugaan penistaan agama begitu menjadi sorotan berita.
Untuk kasus terpopuler kedua kata Pahdepi adalah 'Panama Papers dan Harta yang Disembunyikan'. Untuk kasus tersebut, mesin pencari Google mencatat 72.235.000 entri.
Isu tersebut diberitakan sebanyak 595 kali di lima media online terbesar.
"Isu ini menjadi trending topik di Twitter dengan empat hastag dan kata kunci. Karena isu ini menyeret beberapa nama besar dan papan atas pengusaha Indonesia," ujarnya.
Untuk isu terpopuler ke tiga adalah Tax Amnesty dan tradisi pengemplang Pajak.

Pada bulan September mencapai puncaknya dengan jumlah entri 15.200.000 dengan jumlah pemberitaan yang mencapai 2.730 kali.
Isu keempat yang menjadi populer sepanjang 2016, adalah Rindu prestasi timnas sepakbola Indonesia.
Penampilan timnas dinilai sangat menarik pemberitaan tanah air, dalam hal informasi olahraga.
Timnas yang berlaga dalam ajang piala AFF Suzuki, Google mencatat 35.610.000 entri serta 3.221 kali tampil di lima media online besar nasional.
Bahkan kata dia Twitter mencatat 21 hastag dan menjadi trending topic.
"Isu timnas Facebook begitu mendominasi apalagi dengan tampilan berbagai meme mengenai Timnas," ujarnya.



Yang terakhir masuk dalam lima besar isu sepanjang tahun 2016 adalah, kasus kopi sianida.
Menurutnya, kopi Sianida Jessica menjadi kasus atau terpopuler selama tahun 2016.
Kasus yang merenggut nyawa Wayan Mirna itu masuk sebagai 5 pemberitaan isu paling populer ditahun 2016.


Demikianlah Artikel Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos

Sekianlah artikel Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Terpopuler Sepanjang Tahun 2016 "Aksi Bela Islam & Kopi Sianida" Di Medos dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2016/12/kasus-terpopuler-sepanjang-tahun-2016.html

Subscribe to receive free email updates: