Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas

Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas
link : Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas

Baca juga


Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas

BITUNG,Elnusanews -Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Ekonomi Menengah (UKM) Kota Bitung Jefry Sondakh, mengaku kesulitan mendata koperasi diwilayahnya. Pasalnya banyak koperasi yang tidak memiliki sertifikat resmi. Alias koperasi Kurang Jelas (KJ).

" Ia, menjelaskan jumlah Koperasi di Kota Bitung ada sekitar 500an. Tapi hanya 310 memiliki nomor induk koperasi. Dan 30 koperasi aktif dan sisanya tidak aktif ," kata Sondakh belum lama ini kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya kesulitan memperoleh bantuan dari pusat. Disebabkan kebanyakan koperasi di Kota Bitung belum memiliki sertifikat.

" Nah, jika koperasi memiliki hal tersebut (sertifikat-red), yang jelas mendapat bantuan dari Pusat, tapi kalau tidak ada sertifikat yang jelas tidak bakal mendapat bantuan dari pusat ," ujar mantan Kesbagpol Pemkot Bitung ini.

Seraya menghimbau agar pelaku-pelaku usaha secepatnya mengurus sertifikat koperasi bisa dilakukan melalui sistem online dengan administrasi lengkap, Nomor Induk Koperasi (NIK) juga aktif melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). (Rego)


Demikianlah Artikel Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas

Sekianlah artikel Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Banyak Koperasi di Bitung Kurang Jelas dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2016/11/banyak-koperasi-di-bitung-kurang-jelas.html

Subscribe to receive free email updates: