Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini

Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini
link : Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini

Baca juga


Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini





Berita Metropolitan.com, Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet yang kerap bersuara lantang menentang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba-tiba datang ke kantor KPU DKI Jakarta. Ratna datang setelah pendaftaran Ahok-Djarot untuk Pilgub DKI selesai digelar.



Ratna Sarumpaet tiba sekitar pukul 15.35 WIB di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016). Ratna didampingi beberapa orang yang juga aktivis dan mengaku korban penggusuran.



Begitu tiba, Ratna menyebut ingin menemui komisioner KPU DKI untuk memberikan masukan soal Pilgub DKI. Dia lalu menuju ke lantai 4 ruang komisioner KPU DKI dan tak lama diterima oleh ketua KPU DKI Sumarno dan komisioner Sidik.



Kepada komisioner KPU DKI, Ratna meminta KPU mencermati bakal calon incumbent Ahok untuk tidak serta merta diterima pendaftarannya. Ahok disebut Ratna sedang bermasalah secara hukum. Kasus Sumber Waras hingga reklamasi pun disinggung Ratna.



Begitu juga rekan Ratna lain yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta, menyampaikan aspirasinya kepada KPU. Mulai dari masalah penggusuran hingga protes mereka atas kebijakan penggusuran oleh Ahok.



"Memang Pak Ahok dan Pak Djarot sudah mendaftar dengan parpol, berkasnya sudah kami terima, tapi kami belum punya kesimpulan. Kami harus periksa sampai tanggal 29 September," ucap Sumarno.



Sumarno mengatakan KPU bekerja sesuai ketentuan UU, tidak bisa serta merta menolak atau membatalkan pencalonan seseorang hanya karena ada masukan yang bersangkutan bermasalah. 



"Kami sangat apresiasi dan kami lihat di media bagaimana perjuangan Bu Ratna dan lainnya, tapi KPU terikat ketentuan administrasi," tegas Sumarno.



Pertemuan itu berlangsung hanya sekitar 45 menit. Selain menemui komisioner KPU, Ratna juga rupanya membawa massa yang berorasi di depan kantor KPU. Puluhan polisi tampak berjaga mengamankan aksi massa itu. (Sumber: detik.com).



Source link





Demikianlah Artikel Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini

Sekianlah artikel Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari Ini Musuh Bebuyutan Ahok "Paksa" KPU DKI Jakarta Tolak Pendaftaran Ahok-Djarot karena Soal yang Satu Ini dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2016/09/hari-ini-musuh-bebuyutan-ahok-paksa-kpu_22.html

Subscribe to receive free email updates: