Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar"

Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar" - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar"
link : Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar"

Baca juga


Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar"


BITUNG, Elnusanews - Pemerintah kota Bitung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bitung terus berkomitmen menekan penyebaran penyakit rabies di Kota Bitung.

Dan salah satu upaya yang dilakukan istansi terkait adalah program "TOPIBESAR" atau Toki Pintu Besar Hewan Rabies serta memberikan edukasi ke masyarakat.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung Steven Prok, kepada sejumlah wartawan diruangan kerja, belum lama ini.

"Jadi, nama program Topibesar sudah berjalan selama dua bulan. Nah di tim tersebut dibagi Dua group turun ke kelurahan-kelurahan,"kata Kadis.

Jadi menurut mantan Camat Matuari ini, rabies memang menjadi satu tantangan dan masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat.

Namun, disamping itu diperlukan juga berbagai tindakan untuk mengendalikan populasi dan pengawasan  anjing serta mengedukasi ke masyarakat.

"Nah, untuk mencegah mengendalikan kita butuh informasi dari masing -masing kelurahan dalam hal ini Pala/RT. Dengan adanya informasi yang diberikan dapat menjadi pedoman dalam penanganan rabies secara bertahap,"singkatnya.

Sembari mengajak berharap bagi masyarakat yang memiliki hewan peliaraan seperti anjing dan kucing, bisa datang langsung untuk di vaksin di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sekira Pukul 08-09 Wita. (*)



Demikianlah Artikel Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar"

Sekianlah artikel Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar" dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/05/cegah-rabies-dkpp-bentuk-program.html

Subscribe to receive free email updates: