Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian

Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian
link : Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian

Baca juga


Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian


JAKARTA,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE dianugerahkan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

Wawali Wenny Lumentut menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/03/2023).

Wawali Wenny Lumentut mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkot Tomohon dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Optimalisasi Program JKN di Kota Tomohon, sesuai data sudah berada di angka 95,99 persen dari total penduduk. Itu berarti, sebanyak 96.791 penduduk Kota Tomohon telah terlindungi kesehatannya melalui Program JKN-KIS.

Lanjut Wawali Wenny Lumentut, Pemkot Tomohon telah berkomitmen mewujudkan UHC sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28H. Yakni, setiap orang berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan dirinya secara utuh sebagai manusia yang bermartabat.

UHC merupakan salah satu target dalam pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Negara-negara di dunia diharapkan dapat mencapainya pada tahun 2030.

Baca juga:   Ajak Warga Minanga 2 Bersihkan Bahu Jalan, Plh Danramil 1302-12/Belang: Mau Hidup Sehat, Lingkungan Kita Harus Bersih
Penyerahan penghargaan ini disaksikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Ikut hadir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,  Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti, dan Para Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan beserta jajarannya.

Secara total, UHC Award diserahkan kepada 22 Provinsi, serta 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia. (roker/*)



Demikianlah Artikel Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian

Sekianlah artikel Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/03/capai-uhc-9599-tomohon-diganjar.html

Subscribe to receive free email updates: