Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah

Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah
link : Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah

Baca juga


Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah


MANADO,Elnusanews --- Libur Panjang yang tiba seiring dengan perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 memang menjadi momentum yang sangat dinanti.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat disaat berlibur, PT Bank Pembangungan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) atau BSG tetap  hadir memberikan pelayanan sebagaimana pedoman Pemerintah terkait Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 dalam SKB 3 Menteri Nomor 744 tahun 2020, Nomor 05 Tahun 2020, dan Nomor 06 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 Tahun 2019, Nomor 213 Tahun 2019, Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020, serta dalam rangka menyediakan infrastruktur bagi pelayanan transaksi perbankan untuk masyarakat dan dunia usaha, jelang Hari Raya Natal dan akhir tahun 2020, sebagai berikut:

 Tanggal 21, 22, 23, 28, 29 dan 30 Desember 2020 kegiatan operasional bank seperti
biasa 09.00 WITA s.d 16.00 WITA

 Tanggal 24, 25, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021. Kegiatan operasional bank
ditiadakan.

 Weekend Banking untuk tanggal 26 Desember 2020 dan 2 Januari 2021 ditiadakan
untuk pada 5 outlet yaitu  Capem Bahu, Cab. Calaca, Capem Paal Dua, Capem Talaga,
dan KK Mantoz.

 Tanggal 4 Januari 2021 kegiatan operasional bank akan berjalan seperti biasa

Masyarakat juga tetap dapat memperoleh pelayanan perbankan dari Bank SulutGo melalui berbagai electronic channel, termasuk ATM yang per 30 November 2020 telah mencapai 249 unit. ATM BSG ini terdiri atas 247 ATM Tarik Tunai dan 2 Cash Deposit Machine (CDM). 

Tidak hanya itu, pelayanan BSG juga diperkuat oleh 23 Payment Point di Sulawesi Utara dan Gorontalo. BSG saat ini terus mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan SMS banking yang dapat di unduh di playstore untuk melakukan transaksi seperti Transfer, Pembelian dan Pembayaran.

Petugas Teller akan disiagakan untuk memberikan layanan terbaik di kantor‐kantor yang dibuka pada tanggal 21, 22, 23, 28, 29 dan 30 Desember 2020, yaitu Setoran, Penarikan, Pemindahbukuan Rekening BBSG (baik Transaksi Setoran, Penarikan Tunai beban tabungan dan atau menggunakan Cek
BSG). 

Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan nasabah selama Natal 2020 & Tahun Baru 2020, BSG menyiapkan kas rata ‐ rata Rp 827 Miliar per minggu atau naik 32.62% dibandingkan dengan realisasi tahun 2019. Kebutuhan tersebut diperkirakan akan mencapai puncak di Minggu Ke‐2 atau antara tanggal 26 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 yang mencapai Rp 850 Miliar.
  
“Dengan ketersediaan uang tunai tersebut kami optimis kebutuhan masyarakat atas uang tunai
selama masa libur Panjang nanti akan terpenuhi,” ujar Jeffry A.M. Dendeng selaku Direktur BSG.

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo atau BSG yang sejak awal wabah COVID‐19 ini merebak telah melakukan langkah – langkah konkrit, mulai dari membagikan masker secara gratis dan hand sanitizer kepada beberapa kabupaten kota di Sulut dan Gorontalo, membagikan sembako kepada media jurnalis, Pensiunan, Karyawan Perhotelan sampai dengan driver ojek online.

Sementara itu, BSG menerapkan serangkaian protokol khusus untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid‐19) di lingkungan BSG sendiri. Saat ini, protokol tersebut telah disosialisasikan di berbagai titik informasi di jaringan kantor cabang maupun kantor cabang pembantu di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang.

Selain upaya‐upaya eksternal tersebut, bank SulutGo juga memiliki program yang terus dibudayakan secara internal demi menjaga kesehatan karyawannya,sekaligus mencegah merebaknya virus Corona.

Di BSG, digiatkan kegiatan‐kegiatan Healthy Lifestyle Tahun 2020. Di dalam program tersebut, BSG menegaskan kepada seluruh pegawainya untuk mengikuti langkah‐langkah Preventive Umum dengan tujuan menjaga kesehatan, serta langkah‐langkah Preventive yang secara Khusus dilakukan untuk melindungi diri dari Wabah COVID‐19.

Langkah‐langkah Preventive secara Umum antara lain mengharuskan pegawai beserta keluarga ini meningkatkan kondisi kesehatan dengan cara memperhatikan personal hygiene; mengonsumsi makanan sehat, bersih, dan bergizi; serta mengonsumsi multivitamin yang ditunjang olahraga rutin. 

Mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pegawai serta memasang screen protector pada
customer service dan teller. Serta menyediakan rapid test bagi pegawai yang membutuhkan.
Adapun langkah‐langkah Preventive Khusus diatur untuk menghadapi wabah COVID – 19, BSG menekankan agar pegawai dan keluarga inti menghindar dari bepergian ke lokasi‐lokasi yang
tergolong sebagai daerah yang terjangkit COVID  ‐19, baik dalam hal kepentingan dinas, maupun
personal.  

BSG juga mengoptimalkan pembersihan ruang kerja dan sarana penunjangnya secara detail
menggunakan desinfektan. BSG menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan di banyak titik, sehingga memudahkan pegawai untuk membersihkan tangan. BSG juga menyediakan alat ukur suhu tubuh dan digunakan untuk memeriksa setiap pegawai atau tamu yang masuk ke lobi utama Gedung.

“Saat ini, BSG Cabang Utama telah menerapkan prosedur Thermoscreening dan penggunaan hand sanitizer bagi para pengunjung Kantor Pusat Bank SulutGo di Manado yang dapat mendeteksi suhu tubuh pengunjung dan nasabah BSG. Penerapan ini adalah langkah pencegahan untuk membatasi ruang gerak penularan virus di wilayah kerja BSG,“ ungkap Jane Rombepajung Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank SulutGo. (RaKa)


Demikianlah Artikel Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah

Sekianlah artikel Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelang Libur Nataru, BSG Komitmen Berikan Layanan Prioritas Bagi Nasabah dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/12/jelang-libur-nataru-bsg-komitmen.html

Subscribe to receive free email updates: