DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar

DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar
link : DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar

Baca juga


DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh MKes

SULUT,Elnusanews - Para Kepala SMK, SMA dan SLB di Sulut kembali diingatkan agar bisa mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 secara benar. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh MKes, Selasa (10/11/2020). Dia mengatakan untuk SMA, mendapat DAK Rp80.8 Miliar, SMK Rp128.5 Miliar dan SLB Rp1.2 M.


"Pencairan tahap dua sudah selesai. Sudah disalurkan 40 persen. Kita akan masuk pencairan tahap terakhir, saat ini sementara berproses," kata Punuh.


Dirinya pun meminta agar para Kepala Sekolah (Kepsek) segera melaporkan rekin tahap dua, supaya tidak akan menghambat pencairan tahap terakhir.


“Kami targetkan pencairan tahap terakhir dalam waktu dekat ini berproses. Untuk supaya dicairkan maka rekon semua sekolah harus diselesaikan,” pintanya.


Dalam pengelolaan DAK, dia berharap dapat daksanakan sesuai dengan juknis yang ada dan dengan mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan.


“Semoga proses pengerjaan proyek DAK ini bisa selesai sampai Bulan Desember dan tidak ada terjadi keterlambatan. Dan meski pandemi, para Kepsek dapat mengelola DAK sesuai peruntukkan," harap Punuh.


Lanjut dia, dalam pengerjaan wajib mengacu pada Perpres Nomor 88 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis dan Permen Nomor 11 tahun 2020 tentang Petunjuk Opreasional,.


"Konsistensi sangat penting dalam pengerjaan proyek DAK Fisik ini dan jangan sampai pengerjaan serta laporan berbeda. Misalnya bahan yang digunakan kualitasnya tidak baik tetapi dalam laporan baik," kuncinya.


(ROKER)



Demikianlah Artikel DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar

Sekianlah artikel DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/11/dak-tahap-terakhir-siap-dicairkan-punuh.html

Subscribe to receive free email updates: