Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif

Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif
link : Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif

Baca juga


Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif

SULUT,Elnusanews - Menanggapi isu atau berita di media sosial yang menyatakan bahwa Asisten pribadi dan Pjs. Bupati Boltim Chriatiano Talumepa, SH. MSi positif Covid-19, maka Satgas Penanganan Covid-19 Boltim menyatakan bahwa berita tersebut adalah hoax, karena sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan Covid 19 oleh Laboratorium Biomolekuler Universitas Samratulangi Manado, dari 69 orang spesimen yang di uji Swab Covid-19 hanya satu yang terkonfirmasi positif yakni staf khusus Pjs Bupati Boltim, sedangkan Pjs Bupati Christiano Talumepa dan Aspri hasil Lab Negatif, seperti yang di sampaikan oleh Eko Marsidi kepala Dinas Kesehatan Boltim.


Perlu diketahui bahwa pada hari Senin, 12 Oktober lalu Pemerintah kabupaten Boltim melakukan Uji Swab Covid-19 kepada seluruh pejabat ASN, sesuai yang diinstruksikan oleh Pjs. Bupati Christiano Talumepa kepada kepala dinas kesehatan Boltim.

Dari 69 spesimen yang di ambil sampel pada waktu mulai dari Pjs. Bupati, Sekda, para asisten, kepala OPD dan pejabat eselon 3 setelah keluar hasil hanya satu spesimen yang terkonfirmasi positif yakni staf khusus Pjs. Bupati Boltim, sementara asisten pribadi dan Pjs. Bupati serta pejabat eselon 2 dan 3 semua negatif. 

Sementara itu, Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa mengatakan, didapatinya hasil Swab karena komitmen Pemkab Boltim untuk wajib melakukan 3 T dan akan tetap mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap melakukan 3 M.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat dan media online jangan suka menyebar berita hoaks tanpa ada klarifikasi dari laboratorium dan instansi kesehatan serta kepada orang orang yang menjadi objek pemberitaan.

"Karena bisa berpotensi ke masalah tindak pidana UU ITE pencemaran nama baik, fitnah hingga perbuatan tidak menyenangkan apabila dibawah ke ranah hukum," tegas Talumepa saat bersua dengan awak media di kantor Gubermur Sulut, Selasa (20/10/2020) sore tadi.

(ROKEE)





Demikianlah Artikel Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif

Sekianlah artikel Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/10/berita-hoax-aspri-dan-pjs-bupati-boltim.html

Subscribe to receive free email updates: