Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan

Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan
link : Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan

Baca juga


Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan



DEPROV,Elnusanews -- Laju pertumbuhan ekomomi di tahun 2020 di Sulawesi Utara melambat akibat pandemi Covid19. Alhasil semua sektor pembangunan di Sulut terhambat. Tak terkecuali sektor peternakan. 

Sektor peternakan di Sulut termasuk salah satu sektor andalan di Sulut. Dengan adanya pandemi jumlah permintaan di pasaran ikut terjun bebas.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut Kristo Ivan Ferno Lumentut angkat bicara.

Disampaikan Kristo dalam rapat paripurna DPRD Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan fokus tersendiri kepada para peternak Sulut.

"Wabah COVID-19 yang dirasakan peternak adalah menurunnya serapan pasar terhadap produk peternakan padahal di Sulut sendiri semakin banyak peternak yang tumbuh," kata Kristo

Untuk itu kata Kristo, pemprov harus meningkatkan anggaran terhadap masalah tersebut.

"Saya meminta Pemprov Sulut untuk meningkatkan anggaran pembelian dan pendistribusian vaksin dan pakan ternak, agar supaya dapat disalurkan kepada semakin banyak peternak yang ada di Sulut," ungkapnya.

Selain itu, diungkapnya pula masalah lain yang dihadapi adalah kenaikan harga dan terhambatnya distribusi pakan ternak.

"Kenaikan harga pakan disebabkan oleh peningkatan ongkos produksi untuk bahan baku pembuatan pakan ternak. Hal tersebut membuat peternak tidak mampu melakukan pembelian pakan ternak itu sendiri," tukasnya

Menjawab itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada wartawan mengatakan, Pemprov Sulut mengadakan pengadaan dampak ekonomi terhadap peternak di Sulut.

"Yakni melalui program saprodi dan premi asuransi kepada peternak dan petani di Sulut. Disamping itu untuk menjaga ketahanan pngan di Sulut," tandas OD. (RaKa)


Demikianlah Artikel Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan

Sekianlah artikel Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/08/pandemi-hambat-sektor-peternakan-kristo.html

Subscribe to receive free email updates: